Karang Taruna Manggis Mekar Jadi Percontohan

KALIMANGGIS (Mass) – Sejak berhasil menyabet gelar Juara I kategori Karang Taruna Percontohan tingkat Kabupaten Kuningan, Karang Taruna Manggis Mekar berkomitmen terus meningkatkan eksistensinya dalam pemberdayaan kepemudaan. Penghargaan yang saat itu diberikan langsung Wakil Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH di kantor Pendopo Pemkab Kuningan, merupakan prestasi kebanggaan bagi para pemuda khususnya di Karang Taruna Manggis Mekar Kalimanggis Kuningan.

“Saya kira ini kerja keras bersama-sama para pemuda dan masyarakat khususnya Karang Taruna Manggis Mekar. Melalui beberapa tahapan dan seleksi yang harus ditempuh, merupakan bukti komitmen para pemuda untuk bisa memberikan sumbangsihnya bagi kemajuan pembangunan di Kuningan,” ucap Ketua Karang Taruna Manggis Mekar, Sutrisno kepada awak media usai pemberian piagam penghargaan baru-baru ini, Rabu (6/4).

“Alhamdulillah kerja keras kami membuahkan hasil. Dengan raihan ini semoga kedepan bisa berbuat lebih untuk masyarakat lingkungan sekitar, dan dapat memberikan motivasi kepada semua pemuda yang ada di Kuningan,” katanya.

Menurutnya, dalam pencapaian kerja keras ini, para pengurus tidak hanya bangga terhadap sebuah prestasi yang didapatkan, namun bisa dibuktikan lebih nyata dalam sebuah karya dan sumbangsihnya terhadap masyarakat.

“Jangan pernah bertanya dan berharap apa yang bisa Desa berikan untuk kita, tapi pernahkan merenung dan menganalisis apa yang bisa kita perbuat untuk desa kita,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Kalimanggis Kulon, Tatang Supriatna sangat mengapresiasi atas diraihnya gelar juara pertama pada kategori Karang Taruna Percontohan tingkat kabupaten. Dengan prestasi ini, Karang Taruna Manggis Mekar mampu membuktikan keunggulannya sekaligus mengharumkan Desa Kalimanggis Kulon di tingkat kabupaten.

“Atas nama pemerintahan desa, kami sangat bangga sekali dengan prestasi yang dicapai tersebbut. Walaupun dengan kepemimpinan saya yang diibaratkan baru seumur jagung, Karang Taruna Manggis Mekar sudah bisa meraih prestasi yang luar biasa, lebih dari yang kami harapkan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan diraihnya prestasi itu semoga kedepan semakin memicu semangat para pemuda desa khususnya Karang Taruna Manggis Mekar, agar terus berjuang dan berprestasi lebih baik lagi, dalam rangka membangun serta mengharumkan nama desa dan daerahnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH menuturkan, para pemenang nantinya akan mejadi wakil dari Kabupaten Kuningan untuk maju pada perlombaan di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Tahun kemarin Karang Taruna Medal Jaya Desa Cijemit mampu menjadi juara nasional, dan itu sangat membanggakan Kabupaten Kuningan. Saya ingin tahun ini juga akan ada Karang Taruna dari Kabupaten Kuningan yang menjadi juara nasional lagi,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com