Kajari Sumbang Pembangunan Masjid Sumbakeling

PASAWAHAN (Mass) – Walaupun baru menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di wilayah Kabupaten Kuningan, Raswali Hermawan SH MH sepertinya memiliki jiwa sosial tinggi. Pasalnya, salah satu masjid yang terletak di Desa Sumbakeling Kecamatan Pasawahan Kuningan cukup menarik jiwa kedermawanan Kajari Kuningan, untuk menyisihkan sebagian hartanya dalam membantu pembangunan Masjid Jami Al Ikhlas Sumbakeling Pasawahan Kuningan.

Dalam kesempatan  peresmian dimulainya proses pembangunan masjid, hadir Kajari Kuningan, Raswali Hermawan SH MH didampingi Kasi Intel Kejari Kuningan, Kholil serta jajaran Kejari lainnya, Kepala Disdikpora Kuningan, Drs A Taufik Rochman MPd, pengusaha Sumbakeling, H Chaerul Ihwan, tokoh agama serta tokoh masyarakat dan ratusan warga setempat. “Mari kita bersama-sama bergotong royong, menyisihkan sebagian harta kita untuk membangun masjid. Semoga, sumbangan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Desa Sumbakeling,” ucap Kajari Kuningan, Raswali Hermawan SH MH secara singkat usai menyerahkan sumbangan langsung kepada panitia pembangunan masjid, Minggu (13/3).

Hal serupa juga dilakukan Kepala Disdikpora Kuningan, Drs A Taufik Rochman yang turut menyumbangkan sebagian hartanya kepada panitia pembangunan masjid. Bahkan, dirinya berharap agar pembangunan masjid ini dapat dilakukan secara gotong royong baik oleh warga setempat maupun diikuti warga Kuningan lainnya.

“Kami menyambut baik kegiatan ini. Sebab, ini salah satu bentuk ukhuwah Islamiah dalam rangka membangun generasi bangsa yang berakhlak baik. Apabila kita yakin, apa yang kita ikhlaskan dalam gotong royong membangun masjid itu akan digantikan Allah berlipat ganda,” ujarnya.

Oleh sebab itu kata Taufik, secara kepemerintahan pihaknya mendukung kegiatan tersebut. Sehingga, diharapkan kedepan dalam proses pembangunan masjid bisa terealisasi untuk mengadakan fasilitas pendidikan seperti madrasah didalam satu gedung itu.

“Karena, pendidikan anak sejak dini dalam pemahaman agama itu penting. Pembangunan itu memang diawali oleh pembangunan akhlaq yang baik. Salah satunya yakni pembangunan akhlak kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Jami Al Ikhlas Sumbakeling, H Ishak menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat serta tamu undangan yang berkenan hadir. Tak hanya itu, pihaknya juga berterimakasih kepada seluruh donatur baik dari Kajari Kuningan, Kadisdikpora, Pengusaha Sumbakeling maupun warga lainnya yang ikhlas menyisihkan hartanya bagi pembangunan masjid.

“Alhamdulillah, setiap minggu kita bisa mengumpulkan dana dari Rp3 Juta hingga Rp4 Juta dari infaq sadaqah para donatur. Bagi warga yang ingin menyumbangkan rizkinya baik infaq harian maupun sadaqah lainnya silahkan, barangkali kita ingin beramal. Saya mengajak ini bukan untuk saya pribadi, tapi untuk masjid,” ajaknya.

Pihaknya menginginkan, agar warga Sumbakeling bisa kompak untuk saling beramal dan bergotongroyong baik hartanya, pikirannya maupun sumbangsih lainnya yang bisa bermanfaat bagi pembangunan masjid.(red)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com