Harlah ke 92, PCNU Launching Koperasi dan Travel Haji

KUNINGAN (MASS)-  Ada yang berbeda dengan Harlah ke-92 Nahdatul Ulama (NU) yang di gelar PCNU Kuningan di restoran Lembah Ciremai. Pada tahun ini selain disi dengan kegiatan santunan  kepada anak yatim , juga ada kegiatan launching.

Kegiatan launching itu adalah Koperasi NU Kuningan (Kopnuku ) dan NU Tour dan Tarvel Haji dan Umroh. Tentu dua hal ini merupakan suatu kemajuan bagi PCNU Kuningan.

“Untuk koperasi memang baru dan ini merupakan wadah karena warga NU di Kuningan sangat banyak,” ujar Ketua PCNU Kabupaten Kuningan KH Aminuddin SHI MA kepada kuninganmass.com, usar acara  Sabtu (10/2/2018).

Mengenai Tour dan Travel sebenar bukan barang baru bagi NU, selama ini ketika melaksanakan umroh selalu berkerjasama dengan lain. Melihat potensi yang besar maka memilih membuka sendiri.

“Warga Nahdiyin dalam setahun ada tiga gelombang yang melaksanakan umroh ke tanah suci, kenapa tidak dimanfaat dengan membuka jasa tour dan travel dan pada tahun ini merupakan momen tepat,” ujar Amin.

KH Abdul Azis Anbar Nawawi yang merupakan sesapuh NU ikut menambahan, kehadiran koperasi dan travel merupakan dan hal yang penting. Sebab, sangat dibutuhkan oleh warga Nahdiyin.

“Pokoknya akan banyak manfaat. Untuk haji dan umroh akan semakin mudah dan sudah seharusnya PCNU membuka hal ini,” jelas Ketua MUI Kuningan itu.

Dari pantauan kuninganmass.com, acara Harlah NU ke 92 dihadiri oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, para balon bupati dan wakil bupati  seperti dr toto, Yosa Octora, H Udin dan yang lainnya.

Mantan bupati dua periode yakni H Aang Hamid Suganda juga ikut hadir. Begitu juga para pengurus partai dan anggota DPR RI dan DPRD Jabar.

Acara dimulai dengan pembacaan hadlroh, pembaca ayat suci Al-Quran, launching, santunan, sambutan yang dilakukan oleh Ketua PCNU, Anggota DPR RI Amin Santono dan Bupati Kuningan.

Sementara itu,  Bupati Acep menyampaikan beberapa pesan penting terkait upaya pengembangan pembinaan kehidupan beragama di Kabupaten Kuningan. Keberadaan Nahdatul Ulama serta organisasi agama Islam lainnya sangat berpengaruh terhadap pengembangan pembinaan kehidupan beragama seiring dengan pengembangan pembangunan lainnya.

“Pemerintah daerah sangat berterima kasih khususnya kepada keluarga besar Nahdatul Ulama, begitu pula peran organisasi Islam lainnya yang ada di Kabupaten Kuningan atas peran yang telah  dilakukan dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten yang Mandiri Agamis dan Sejahtera,” ujarnya.

Ia menambahkan, Pemerintah daerah butuh pemikiran dalam mengatasi persoalan yang dihadapi, seperti kemerosotan ahlak remaja yang akhir-akhir ini menjadi sorotan serta mencuat ke permukaan.

“Ini semua perlu gerakan simultan, khususnya kepeloporan Nahdatul Ulama sebagai pengayom dan pembimbing di lingkungan keluarga, pendidik dan pembina ummat serta suri tauladan dalam menangkal berbagai hal yang tidak terpuji,” paparnya. (agus)    

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com