Gasibu Macan Putih Santuni 200 Yatim

KUNINGAN (MASS) – Momentum maulid Nabi Muhammad SAW dipergunakan sebaik-baiknya oleh Gasibu (Gabungan Anak Siliwangi) Macan Putih. Dalam memperingatinya, organisasi yang diketuai Ade Kosasih ini memberikan santunan yatim kepada 200 anak.

“Alhamdulillah banyak yang mau berbagi kepada anak yatim. Kalau untuk ibadah sih, Gasibu siap terbuka memfasilitasi,” ujar Ketua DPD Gasibu MP Kuningan, Ade Kosasih didampingi Sekretaris Enda S Wijaya.

Perayaan maulid nabi tersebut digelar malam hari (3/12/2018) di Makom Gasibu MP Jl Eyangweri Rt 3 Rw 6 Kelurahan Awirarangan Kecamatan Kuningan. Agenda ini bertepatan dengan Hari Lahir Gasibu MP yang pertama.

“Sebentar lagi Gasibu MP memperingati Harlah yang pertama. Tahun lalu kami mendirikan organisasi ini pada tanggal 23 Desember 2017, dengan niatan ingin menjadi pemuda yang berguna bagi nusa bangsa agama dan masyarakat,” jelasnya.

Acara berlangsung hidmat. Disamping muludan yang didalamnya terhadap hikmah maulid, Gasibu ingin berbakti sosial kepada anak yatim lewat pemberian santunan. Kepada kuninganmass.com, pemuda yang akrab disapa Ade Iba itu berharap banyak nilai manfaat dari kegiatan yang diselenggarakan.

Lantaran bertepatan dengan pelantikan bupati dan wakil bupati periode 2018-2023, Ade dan juga Enda menaruh harapan besar terhadap pemimpin baru Kuningan tersebut. “Kami berharap menjadi pemimpin nu cageur, bageur, pinter jeung bener,” tandasnya.

Selain Ade dan Enda, terlihat pula Otong Hidayat yang ikut sibuk menyukseskan acara. Di Gasibu, Otong menjabat wakil sekretaris. Seiring dengan hajat besar pileg 2019, pemuda satu ini turut meramaikan bursa calon DPRD Kuningan di dapil 4.

“Gasibu punya produk caleg yang tersebar di semua dapil. Kebetulan sekarang ada sodara kita Otong Hidayat yang masuk bursa caleg. Hanya saja bukan dapil 1, melainkan dapil 4 yang berangkat dari PAN,” terang Enda S Wijaya. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com