Galang Dana untuk Banten dan Lampung

KUNINGAN (MASS) – Bencana tsunami yang terjadi di wilayah Banten, Lampung dan sekitarnya mennyebabkan banyak korban jiwa. Atas kejadian tersebut, Koperasi Mahasiswa (Kopma) Uniku menggelar penggalangan dana, Rabu (26/12/2018).

Penggalangan dana yang bertempat di lingkungan kampus Uniku dan sekitar lampu merah Kedungarum, diikuti oleh 20 mahasiswa anggota Kopma Uniku. Aksi mahasiswa itu mendapat perhatian dari pengguna jalan.

Ketua Kopma Uniku M Agung Tri Sutrisno mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kepedulian anggota Kopma sebagai Agent of Social Control.

“Kegiatan penggalangan dana ini akan dilaksanakan beberapa hari ke depan. Kemudian, hasilnya akan disalurkan kepada para korban bencana tsunami,” papar Agung.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut Agung, berharap mahasiswa Uniku dan masyarakat umum bisa ikut berpartisipasi membantu yang terkena musibah. Semoga para korban diberikan kesabaran dan tetap semangat.

Sekedar informasi, menurut Kepala BNPB melalui Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho (26/12/2018), tercatat 430 orang meninggal, 1495 luka-luka, 159 orang hilang dan 21.991 orang mengungsi. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com