Forum Ikatan Pemuda Kuningan Bikin Gebrakan

KUNINGAN (MASS) – Untuk terus membuat gerakan-gerakan yang bersifat sosial, budaya, pendidikan dan ingin turut berperan serta membantu pemerintahan dalam menanggulangi  masalah perekonomian, Forum Ikatan Pemuda-Pemudi Kuningan (FIPPK) bikin gebrakan. Forum ini menggelar kegiatan-kegiatan positif di Kuningan wilayah utara.

“Berawal dari seringnya ngumpul bareng dan diskusi terkait banyak hal untuk kemajuan banyak hal, akhir 2 bulan kebelakang, saya bersama wildan dan sahabat-sahabat lainnya, membentuk Forum in (FIPPK), hal ini kita bentuk yaitu bertujuan untuk lebih menuangkan lagi bentuk-bentuk gerakan yang bersifat positif,” ujar Hans, pria gondrong yang akrab disapa Raya itu, Rabu (21/3/2018).

Gerakan itu diantaranya melakukan sosialisasi di beberapa desa, salah satunya Desa Cilimus, Timbang, Bunigeulis serta di beberapa tempat lainnya. Ketika di Desa Cilimus, FIPPK melaksanakan gerakan bertema ‘Taman bisa membangkitkan perekonomian warga’.

Menurut Hans, gerakan itu dilakukan untuk terus menarik minat para pemuda/i yang ada di desa kepada kegiatan-kegiatan positif. Khususnya masalah sosial serta berkarya nyata. Kegiatan lebih memprioritaskan lagi masalah anak-anak muda yang putus sekolah untuk kembali bisa bersekolah lagi, yaitu dengan cara kejar paket A, B dan C.

Dia juga menambahkan, didirikannya FIPPK ini, ternyata mendapat mendapat banyak respon positif dari banyak kalangan anak-anak muda desa dari beberapa kecamatan yang ada di Kuningan. Selain itu juga mendapat respon positif dari beberapa camat, bahkan bupati serta pihak aparat hukum.

“Pokoknya FIPPK yang baru seumur jagung ini, sudah banyak yang menjadi kadernya, selain dari kalangan anak-anak sekolah, baik SMP, SMA, Universitas bahkan dari kalangan anak-anak muda yang putus sekolah, karena semua kegiatan yang semua kita lakukan adalah untuk lebih mensinergikan lagi peran pemuda yang bersifat positif itu adalah hal yang sangat baik untuk memakmurkan agama, bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Kuningan ini,” tandasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com