Dzikir Kebangsaan untuk Peringati HUT RI

KUNINGAN (MASS)- Ada yang berbeda dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Desa Jati Mulya Kecamatan Cidahu. Jika kebanyakan merayakannya dengan lomba-lomba khas agustusan dan hiburan, justru di desa ini  memilih menggelar kegiatan dzikir bersama.

Dzikir itu dinamai dengan Dzikir Kebangsaan. Bupati Kuningan H Acep Purnama bersama dengan Ketua DPRD Rana Suparman, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuningan Yusron Kholid menghadiri acara tersebut.

Rana Suparman mengatakan bahwa para pejuang kemerdekaan semasa zaman memperjuangkan kemerdekaan, selain dengan mengangkat senjata juga dibarengi dengan doa dan dzikir, sehingga sangat tepat jika perayaan HUT Kemerdekaan juga diisi denga kegiatan semacam ini.

Sementara itu Bupati Kuningan H Acep Purnama mengatakan, sangat menyambut baik kegiatan dzikir kemerdekaan dalam rangka perayaan HUT kemerdekaan RI ke 73 ini. Kegiatan ini sesuai  dengan Visi Kuningan Mandiri, Agamis dan Sejahtera.

“Tentunya kegiatan seperti ini mencerminkan bahwa masyarakat Kabupaten Kuningan sangat menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Lebih lanjut Acep berharapa agar kedepan kegiatan seperti ini dalam perayaan HUT Kemerdekaan terus dilakukan, seperti yang telah dikatakan oleh Ketua DPRD bahwa dalam memperjuangkan kemerdekaan ini para pejuang selain mengangkat senjata juga dibarengi dengan doa dan dzikir kepada Allah SWT.

Acara tersebut diisi juga dengan siraman rohani oleh Ketua PCNU Kabupaten Kuningan Kiayi Aam yang diikuti oleh warga masyarakat Desa Jati Mulya Kecamatan Cidahu. Mereka mendengarkan secara khusu. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com