Dua Bocah Ini Ikut Nyumbang Korban Bencana

KUNINGAN (MASS) – Pemandangan menarik terlihat di tempat pengungsian Aula Desa Kaduagung Kecamatan Karangkancana, Sabtu (3/3/2018). Dua bocah yang masih usia 4 tahun dan 7 tahun tiba-tiba datang dan memberikan bantuan.

Bantuan yang diberikannya tidak seberapa. Hanya sekadar pakaian anak layak pakai, tas anak, bantal dan selimut. Namun barang tersebut langsung diburu. Dua bocah itu pun turut menyapa anak-anak korban bencana seraya membagikan makanan ringan.

“Terima kasih ya neng, jadi anak solehah dan pinter yah,” ujar beberapa ibu yang tengah menggendong bayinya kepada dua bocah tersebut.

Dua bocah itu datang dari jauh, tepatnya Desa Kertaungaran Kecamatan Sindangagung. Namanya Violetta Kemuning (7) dan Rahiel Shidqiyya (4). Mereka memelas kepada orang tuanya agar diajak ke lokasi bencana di Cipari Margacina Karangkancana.

“Gak mau main ke Cirebon ah. Pengennya menjenguk anak-anak yang udah gak punya rumah lagi, tidurnya di terpal, gak bisa sekolah,” tutur Violetta menceritakan rengekannya saat memelas pada ortunya.

Kebetulan, dua bocah ini termasuk kuninganmass.com junior. Mereka tahu tepat 4 Maret 2018 merupakan ulang tahun media online tersebut. Menurut Violetta, apa yang dilakukannya di tempat pengungsian diharapkan dapat dimasukkan sebagai rangkaian kegiatan milad ke 2 media daring tersebut.

“Selamat ulang tahun yang ke 2, semoga kuninganmass.com makin sukses,” ucapnya disambut senyuman Rahiel Shidqiyya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com