Dede Sembada Dukung Sanlat KAMMI

KUNINGAN (Mass) – Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadhan yang diselenggarakan KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Kuningan mendapat apresiasi dari Wabup Dede Sembada. Kala menghadiri pembukaan di Desa Rajadanu, ia memberikan dukungan penuh.

“Kegiatan pesantren kilat ini sangatlah penting untuk menyemarakkan Ramadhan agar bulan suci ini lebih berkah dan lebih bermanfaat,” ucap orang kedua di kota kuda ini. 

Sanlat itu sendiri merupakan program tahunan KAMMI Kuningan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. Namun untuk tahun ini berbeda karena bukan hanya satu desa melainkan 3 desa sekaligus yakni Desa Rajadanu, Mekarsari dan Nanggerang. Tema yang diangkat “Ciremai” kependekan dari Ceria Ramadhan Tebar Manfaat Ramai-ramai. 

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Bulan yang selalu ditunggu oleh seluruh umat islam di belahan dunia karena di bulan ramadhan pahala kebaikan akan dilipatgandakan oleh Allah swt. Nah kami mengisinya dengan menggelar pesantren kilat ramadhan,” terang Putri Nur Chasanah, salah seorang panitia.

Disebutkan, Sanlat dilangsungkan mulai 2 – 8 Ramadhan 1438 H atau 28 Mei- 3 Juni 2017. Ini menjadi salah satu implementasi Tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian. Disamping itu, merupakan cita-cita KAMMI dalam berdakwah kepada masyarakat.

“Adapun kegiatan yang dilaksanakannya yaitu mentoring, memberikan motivasi, tahsin dan tahfidz guna memberikan semangat dalam menghafal dan pentingnya belajar al-quran. Diakhiri dengan Lomba-lomba dan Buka Bersama. Kegiatan ini diikuti dari mulai TK hingga SMA,” terang Putri. (deden)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com