Calon KOKAM Bakal Digembleng

KUNINGAN (MASS) – Dalam waktu dekat Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kuningan akan mengadakan Diklatsar bagi personil KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkat Muda Muhammadiyah) Cabang Kuningan. Rencananya, diklat tersebut bakal dilangsungkan mulai Jumat (11/5/2018) lusa.

Beberapa hari kebelakang, terchnical meeting dilaksanakan sebagai persiapan pendidikan dan pelatihan dasar tersebut di SMKN Muhammadiyah 2 Kuningan. Pada kegiatan tersebut puluhan peserta diberikan arahan dan bimbingan bagaimana seyogyanya menjadi anggota KOKAM.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kuningan Maman Sulaeman, M. Hum menjelaskan, KOKAM merupakan satuan program sumberdaya kadernya dibidang pelayanan bantuan kemanusiaan berbasis bencana atau musibah dan bela negara.

“Kokam ini dibentuk bukan untuk jadi jagoan, namun untuk mengamankan aset-aset amal usaha Muhammadiyah, juga untuk membantu masyarakat ketika ada bencana supaya AMM ini lebih tersalurkan suara aspirasi ataupun cita-cita yang diinginkannya,” terangnya, Rabu (9/5/2018).

Demi mempersiapkan personil yang mampu diterjunkan dalam kondisi mendesak sekalipun baik penanggulangan bencana maupun panggilan Bela Negara, maka diklatsar diselenggarakan. Kepada para calon peserta, Maman memberikan pemahaman dan penegasan kaitan pendingnya kekuatan generasi di masa depan.

“Kita hidup di jaman millenial yang setiap detiknya selalu berubah, kekuatan otot bukan segalanya namun kekuatan hati nurani kuat apapun akan dihadapi, oleh karena itu saya tegaskan KOKAM itu tak butuh dengan orang yang mentalnya ciut-ciut sebab masa depan kita ini sangat dibutuhkan,” tegasnya.

Sememtara itu, Ketua Kokam, SAR dan Lingkungan Hidup Yoni Suprayitno, S. Kom berharap generasi muda yang mengikuti KOKAM ini kehidupannya menjadi berkah dan bisa menggembirakan dakwah serta bisa membantu sesama manusia. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com