Besok, Ega D2 Academy Meriahkan Al Aqsha Carnival

KUNINGAN (Mass) – Ega Noviantika yang namanya sempat booming pada ajang D2 Academy, bakal hadir di Masjid Agung Syiarul Islam, Kamis (25/5/2017). Artis pituin Kuningan ini akan memeriahkan acara Al Aqsa Carnival 2017 yang diselenggarakan KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina) Kuningan.

Selain Ega, bakal hadir pula Juara MHQ Nasional, M Fathi Mubarok Al Hafidz dan KH Awwab Sefullah Lc dari International Aqsha Institute. Panitia pun akan menghadirkan KH Awit Masyhuri dari FPI Pusat.

Bupati H Acep Purnama MH direncanakan akan hadir. Orang nomor satu di kota kuda itu akan menyaksikan beragam lomba yang diselenggarakan termasuk acara inti yakni Kuningan Peduli Masjid Al Aqsha, Tausyiah Ramadhan dan Tarhib Ramadhan.

“Lomba yang akan kami selenggarakan itu yaitu sepeda hias, hadroh marawis, hingga Cosplay Cinta Al Aqsa. Sebelumnya kami akan mulai dengan longmarch dengan mengambil star dari Pandapa Paramarta dan finish di Syiarul Islam. Estimasi peserta antara 500 sampai 1000 orang,” kata Ketua Panitia, Asep Syarifudin, Rabu (24/5/2017).

Asep menerangkan, Al Aqsha Carnival ini dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang kepedulian terhadap Palestina dan pembebasan Al Aqsha. Tujuannya untuk wawasan dan donasi Palestina juga menyambut Ramadhan.

“Tema yang kami usung ‘Ekspresi Cinta untuk Al Aqsha. Penyelenggara acara ini KNRP Kuningan dengan Event Organizer dari KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Kuningan dan Al Quds Volunteer,” sebutnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com