Babinsa Kodim 0615 Disawer THR

KUNINGAN (Mass) – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1647 H, seluruh Babinsa (Bintara Pembina Desa) dari Kodim 0615 Kuningan mendapat kadeudeuh dari Pemkab Kuningan. Bentuk perhatian dari pemerintah diberikan langsung Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH secara simbolis kepada perwakilan Babinsa Kodim 0615 Kuningan.

“Kami atas nama para Babinsa dan Kodim 0615 Kuningan mengucapkan terimakasih atas atensi yang diberikan oleh pemda, mudah-mudahan apa yang diberikan ini mendapat keberkahan dan bermanfaat,” ucap Dandim 0615 Kuningan, Letkol Inf Arief Hidayat SIP kepada kuninganmass.com usai pemberian kadeudeuh kemarin, Kamis (30/6).

Dengan atensi dari Pemda itu, pihaknya berharap agar hal tersebut bisa menambah motivasi dan semangat para Babinsa dalam melaksanakan tugasnya di lapangan. Semoga, kegiatan ini bisa bersifat continue secara terus-menerus kedepan.

“Kaitan dengan tugas perbantuan terhadap Pemda sesuai dengan amanat UU, bahwa pelibatan Babinsa dan Danramil di semua wilayah yang ada di Kuningan antara lain program ketahanan pangan,” ungkapnya.

Sementara Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH menuturkan, Hari Raya Idul Fitri merupakan hari keberkahan dan hari kemenangan. “Alhamdulillah, pemda hingga saat ini telah membangun kemitraan dengan seluruh jajaran Kodim 0615. Kita berterimakasih, berkat peran jajaran Kodim 0615 kejadian apapun di Kabupaten Kuningan bisa terdeteksi sejak awal,” katanya.

Pihaknya berharap, pendeteksian dini terhadap segala sesuatu yang berpotensi mengganggu kondusifitas bisa terus dilakukan, untuk mewujudkan Kuningan Mandiri Agamis dan Sejahtera (MAS).

“Kami berharap itu, untuk menuju Kuningan yang kondusif, menuju Kuningan yang penuh gairah dalam membangun, dan menuju kabupaten yang penuh semangat dalam mewujudkan visi misi pembangunan Kuningan kedepan,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com