Alumni Smunci Diapresiasi

KUNINGAN (MASS)- Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Ciawigebang (Smanci) angkatan 2010 kembali menggelar kegiatan sosial. kali ini santunan dilaksanakan di Desa Cihirup Kecamatan Ciawigebang, Selasa (12/06).

Ikatan alumni Smanci’10 merupakan sebuah komunitas yang dibentuk dengan visi mengabdikan diri pada masyarakat lewat kegiatan-kegiatan sosial. Sebelumnya, komunitas ini juga turut menggalang dana untuk membantu korban banjir dan longsor di daerah Karangkancana.

Di bulan ramadhan ini, Ikatan Alumni Smanci’10 kembali menggelar kegiatan sosial, sama seperti bulan ramadhan tahun lalu. Namun bentuk kegiatannya sedikit berbeda.

Jika tahun lalu kegiatannya hanya memberikan uang santunan kepada anak yatim di Desa Pasayangan dan bagi-bagi ta’jil di perempatan lampu merah Oleced. Kali ini kegiatanya yakni penyerahan uang santunan sekaligus buka puasa bersama dengan anak-anak yatim.

Kegiatan tersebut murni kegiatan sosial dengan tujuan untuk menyantuni anak-anak yang telah ditinggal orang tua, baik anak yatim maupun yatim piatu.
Selain itu, supaya anak-anak yatim bisa merasakan kebahagiaan yang sama seperti anak-anak lain dalam rangka menyambut hari lebaran.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 16.00 – 19.00 WIB di gedung serbaguna Desa Cihirup. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Desa Cihirup. Nampak hadir beberapa orang perwakilan dari pengurus Karang Taruna dan para tokoh Desa Cihirup.

Usai acara sambutan-sambutan, dilanjut ke acara pemberian uang doorprize bagi anak yang bisa menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan pengetahuan islam. Kemudian salat magrib berjamaah, penyerahan uang santunan, dan buka puasa bersama.

Anak yatim yang hadir mayoritas anak-anak usia SD dan SMP. Bahkan ada beberapa anak usia SMA yang tidak dilanjutkan dengan alasan tak ada biaya. Semuanya tampak senang terutama pada saat menerima uang santunan.

Dana yang terkumpul untuk kegiatan tersebut sebesar Rp. 6.632.000. Dana tersebut didapat dari para alumni SMA Negeri 1 Ciawigebang angkatan 2010 dan para donatur.

Kegiatan tersebut mendapat respons positif dari Kenda Rosada selaku Kelapa Desa Cihirup, bahkan ia mengapresiasi niat baik alumni Smanci’10 yang telah menyantuni anak yatim di daerah Cihirup.

“Kegiatan ini sangat positif sekali, sangat mendidik. Santunan yang diberikan sangat berarti bagi anak-anak yatim di Desa Cihirup. Saya ucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada para panitia, semoga mendapat berkah dari Allah Swt.”, ungkapnya.

Ia juga berharap, kedepannya kegiatan semacam ini dapat terus berjalan, mengingat kegiatan santunan anak yatim merupakan kegiatan yang amat positif.

Sementara menurut Iwan Kustiwan selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa kegiatan santunan ini cukup berjalan efektif. Uang yang terkumpul tepat pada sasaran dan tali persaudaraan antaralumni Smanci angkatan 2010 juga terasa semakin erat.
Iwan juga mengucapkan terima kasih kepada semua alumni angkatan 2010 dan para donatur yang telah ikhlas menyisihkan sebagian rezekinya untuk anak-anak yatim.

“Dengan adanya kegiatan santunan ini, tali silaturahmi kami terasa semakin erat, walapun banyak yang tidak bisa hadir karena masih di luar kota. Namun kegiatan ini cukup efektif, tepat sasaran”, ujarnya. (Agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com