Aktivis Sosial Peduli Bahaya Narkoba

KUNINGAN (Mass) – Sejumlah pegiat sosial seperti Dadaliwani, Teater Kajene, Slankers, Al Rabbani, Saung Ambu, Kerabat Kotak, Jirockstar, Parawali, serta Komunitas Film Kofikuca bersama-sama mengajak kepada masyarakat untuk memerangi bahaya Narkoba. Dengan dihadiri pula LSM Kampak, para aktivis sosial baru-baru ini menggelar aksi teatrikal sebagai bentuk kampanye terhadap bahaya Narkoba.

“Kami mengajak masyarakat untuk perang terhadap narkoba. Karena, saat ini saya pribadi prihatin dan khawatir ketika narkoba sudah meracuni anak-anak sekolah,” ucap salah aktivis perempuan dari komunitas Dadaliwani, Hana Nining kepada kuninganmass.com kemarin, Kamis (19/5).

Dalam aksinya, sejumlah aktivis sosial itu menampilkan beberapa keahliannya seperti Al Rabbani dengan aksi debus, Dadaliwani menampilkan parodi dengan lagu berjudul Pak Tua dari Iwan Fals serta aksi teatrikal, Slankers dengan melantunkan lagu akustikan, Teater Kajene dengan aksi puisinya, dan lainnya. “Tujuan aksi teaterikal itu untuk mengajak masyarakat memerangi narkoba yang telah menelan korban hingga anak usia sekolah,” tukasnya.

Menurutnya, dengan makin tingginya penyalahgunaan Narkoba, hal itu menjadi tanggungjawab bersama-sama agar tidak merenggut nyawa yang tidak berdosa, sekaligus merusak generasi muda sebagai penerus bangsa kedepan. “Bagaimana jika hal ini kita biarkan, mari menjadi masyarakat yang peduli terhadap maraknya peredaran narkoba. Sebab, selain merusak mental juga akan merusak moral bangsa,” tandasnya.

Pihaknya mengajak, kepada para generasi muda untuk memerangi Narkoba dengan seni bela diri, olah pernafasan dan hypnotherfim riziq. “Janganlah sekali-kali kita mencoba menggunakan narkoba. Karena, sekali mencobanya maka kita akan rugi seumur hidup, katakan tidak untuk Narkoba,” tegasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com