Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

5000 PPWK Hadiri Halal Bil Halal

KUNINGAN (Mass) – Sedikitnya 5000 orang yang tergabung dalam Paguyuban Pengusaha Warga Kuningan Yogyakarta (PPWK) menghadiri acara Halal Bil Halal sesama anggota di GOR Ewangga Kuningan, Rabu (13/7). Hadir dalam kesempatan itu Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH yang membuka secara resmi acara tersebut.

“Saat ini pengusaha warga Kuningan berada di Yogyakarta, berdasarkan data yang dihimpun oleh PPWK sebanyak kurang lebih 5000 orang. Dimana kebanyakan mereka adalah para pedagang bubur kacang ijo,” ucap Ketua PPWK, Andi Waruga kepada awak media usai memberikan sambutan.

Pihaknya mengaku, keanggotaan PPWK sendiri hingga saat ini mencapai sekitar 5000 orang, dengan outlet sebanyak 1000 buah. Untuk berdirinya sendiri, PPWK resmi didirikan sejak Tahun 2012.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“PPWK itu organisasi sosial yang menghimpun anggota atau pengusaha warga Kuningan yang ada di kota Yogyakarta, yang bekerjasama dengan BPJS. Dimana anggotanya tidak dibebani oleh sebuah iuran atau sejenisnya,” ujarnya.

Secara otomatis lanjut Andi, pengusaha warga Kuningan yang ada di Yogyakarta adalah anggota PPWK. Jadi, setiap anggota wajib dibantu dalam berbagai hal, tidak ada pengelompokan warga.

“Dimana, kami adalah sebagai investor daerah bagi Kuningan,” katanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH sendiri merasa bangga, dengan kemandirian PPWK selama ini, yang mampu menjadi tuan rumahnya sendiri di negeri sendiri. PPWK menjadi duta Kuningan di Yogjakarta, menjadi penyambung informasi kemajuan kuningan.

“Saya bangga dengan kemandirian,  mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Semua harus jadi pemilik, harus jadi owner, harus jadi investor. Mudah-mudahan, kedepan warga kuningan tidak ada yang tidak makan, maknai agamis dengan peduli kepada sesama. Titipkan nama baik kuningan di rantauan, fasilitas dan jaminan kepada keluarga besar PPWK,” pungkasnya. (andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Advertisement