3 Jam, Pasar Murah GOW Ludes Diserbu Warga

KUNINGAN (Mass) – Sejumlah barang bahan pokok kebutuhan rumah tangga seperti minyak goreng, telor, gula pasir dan beras dengan jumlah yang mencapai 2 ton habis terjual dalam kurun waktu sekitar 3 jam sejak dibuka pukul 09.00 WIB kemarin, Jumat (1/6).

“Kita sediakan beras sebanyak 2 Ton tapi ada penambahan 1 ton lagi, lalu telur sebanyak 2 Kwintal, minyak goreng kemasan ada 480 buah dan lainnya. Semua warga masyarakat boleh beli disini, dengan sebelumnya sudah kita sosialisasikan kepada organisasi-organisasi wanita,” ucap Ketua GOW Kuningan, Dra Hj Rini Sudjianti MM melalui koordinator pasar murah, Nyonya Ade Joko kepada kuninganmass.com disela-sela melayani warga.

Pihaknya mengaku, kegiatan pasar murah di bulan suci Ramadhan ini dalam rangka membantu warga yang kurang mampu, agar bisa membeli bahan kebutuhan pokok rumah tangga dengan harga murah. Semua barang yang dijual relatif lebih murah dengan selisih harga cukup rendah daripada harga barang kebutuhan pokok di pasaran.

“Jadi ada subsidi dari Ketua GOW, Ibu Rini. Sembako kita jual murah dari harga minyak kita beli Rp12 Ribu dijual Rp9 Ribu, Beras beli Rp7,5 Ribu dijual Rp5 Ribu, indomie harga Rp1,8 Ribu dijual Rp1 Ribu, dan telur kita jual di harga Rp17 Ribu” sebutnya.

Tak hanya sembako, pihaknya juga menyediakan pakaian layak pakai dengan harga relatif sangat murah dari harga aslinya yakni rata-rata Rp2 Ribu hingga Rp5 Ribu.

“Alhamdulillah sudah habis semua, mudah-mudahan ini bermanfaat dan ini sebagai program GOW di bulan suci Ramadhan. Selain itu, kepedulian terhadap warga masyarakat ini karena sebagai bentuk syukur terpilihnya kembali Ibu Rini menjadi Ketua GOW dan dukungan dari Ibu Bupati Kuningan,” ungkapnya.

Selama ramadhan kata Nyonya Joko, GOW Kuningan telah menggelar berbagai kegiatan keagamaan seperti pengajian yasin akbar, dan juga membantu pembangunan rumah kyai usai hari raya Lebaran nanti.

“Ini juga kegiatan rutin setiap tahun dari GOW, dan antusias warga Alhamdulillah cukup tinggi karena sejak pagi sebelum panitia datang, warga sudah ada yang menunggu di stand pasar murah dari jam 07.00 WIB pagi. Padahal kita sudah umumkan buka jam 09.00 WIB, panitia datang jam 07.30 WIB dan akhirnya kita langsung buka aja,” katanya.

Dalam acara pasar murah itu, hadir pula Ketua GOW Kuningan, Hj Rini Sudjianti, Ibu Bupati Kuningan, Hj Ika Purnama, Ibu Ketua DPRD Kuningan dan ibu-ibu pejabat lainnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com