Connect with us

Hi, what are you looking for?

Uncategorized

Ridwan Kamil Datang, Warga Kuningan Curhat

KUNINGAN (MASS) – Balon Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada  Minggu lalu (10/9) berkunjung ke Kabupaten Kuningan. Dalam kunjungan ke kota kuda itu Kang Emil sapaan akrab Ridwal Kamil mengunjungi beberapa tempat mulai dari silaturahmi hingga mengunjungi Gedung Naskah Linggarjati.

Pada saat temu warga di Desa Karangtawang Kecamatan Kuningan Ridwan Kamil banyak mendengar keluhan dari warga. Keluhan itu adalah kurangnya lapangan pekerjaaan, upah minimum  kabupaten  yang dinilainya kecil yakni Rp1,5 juta.

Selain itu juga masalah  trotoar yang kurang  sehingga pejalan kaki harus berjalan di jalan aspal menjadi curhatan yang masuk ke RK. Warga memberikan masukan seperti ini karena mereka memiliki keyakinan Wali Kota Bandung itu ketika menjadi gubernur bisa memberikan perubahan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mendapatkan keluhan seperti itu dari warga Emil pun langsung menanggapi. Ayah dua anak ini berjanji, untuk mengatasi pengangguran perlu diciptakan one village one product atau  satu desa satu produk unggulan.

“Nanti ada kampung kopiah, ada kampung kerudung, kampung dan lain lain yang akan dibeli oleh perusahaan. Ibu-ibu mau bekerja, kan,? tanya Kang Emil yang disambut jawaban mau secara serempak,” ucap Emil.

Untuk UMK, nanti dibahas lagi, karena melibatkan berbagai komponen untuk menentukan nilai UMK, sedangkan untuk trotoar yang sempit, harus dilihat lagi penataan kotanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pada temu warga Emil pun sempat menasehati pengantin baru yang bernama Artika- Aspandi. Kebetulan mereka berdua merupakan penggemar Ridwan Kamil didunia maya.

“Prestasi Bapak menjadi wali kota bagi saya itu nomor dua, karena yang nomor satunya saya justru terpikat dengan kisah cinta bapak dengan Ibu Atalia,” kata Artika.

Mendengar hal itu, Emil menasihati pengantin baru tersebut. Kunci sukses rumah tangga selama 22 tahun adalah kuncinya ada di laki-laki.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Yang laki-lakina kudu loba ngelehan, sementara perempuannya harus taat kepada suami,” tandas Emil.

Pada acara itu, Emil juga meminta doa warga agar perjuangannya menjadi gubernur Jabar dapat tercapai. Saat ini ia terus menyerap aspirasi.

“Mohon doanya maju Pilgub Jabar. Insya Allah, kalau sekarang memimpin 2,5 juta orang, maka nanti yang akan dipimpin itu 45 juta warga Jabar. Karena itu saya ke sini ingin mendengar di Kuningan ini apa masalahnya,” ujar pria yang juga bobotoh Persib itu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

 

Sebelum dan setelah acara, seperti biasa Emil dikerubutin warga untuk selfi. Di acara tersebut Emil membagi-bagikan hadiah-hadiah kepada warga.

Sambil membagi-bagikan hadiah, Emil juga memperkenalkan diri sebagai calon walikota dan saat ini sedang berjuang untuk menjadi Gubernur Jawa Barat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pada agenda ke Kuningan Emil bersilaturahmi juga dengan para kyai, menghadiri karnval budaya, berkunjung ke Gedung Naskah Linggarjati. Selain, itu juga sempat mengunjungi Toko Oleh-oleh Teh Dyah.   (agus)

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement
Exit mobile version