Yoyoh Rajin Serap Aspirasi Rakyat

NUSAHERANG (Mass) – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Yoyoh Rukiyah STr dari Fraksi Demokrat tak pernah absen pada kegiatan sosial kemasyaratan, khususnya dalam penyerapan aspirasi para konstituen di Dapil-nya. Kali ini, dalam momentum Hari Kartini sekaligus Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, wakil rakyat dari Komisi V mensuport penuh dan berbaur bersama sedikitnya 205 kader Muslimat NU sewilayah Nusaherang dari berbagai ranting desa, dalam rangka mempererat silaturahim antara masyarakat dengan anggota dewan serta pemerintah.

Rangkaian kegiatan dalam peringatan itu terbilang cukup meriah. Sebab, tak hanya diadakan sirahaman rohani dari kyai kawakan, berbagai perlombaan sengaja digelar seperti lomba paduan suara, lomba hias tumpeng, serta lomba busana islami terbaik. Hadir pada kesempatan itu Anggota DPR RI dari Komisi XI, H Amin Santono, anggota DPRD Kuningan, Saldiman Kadir, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Yoyoh Rukiyah STr mengawali sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga Kuningan khususnya Kecamatan Nusaherang yang telah bersedia hadir dan berpartisipasi aktif di setiap kegiatannya. Sebab, sebagai wakil rakyat mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk menyerap aspirasi dari konstituen agar bisa diperjuangkan pada tahun anggaran berikutnya demi kemjauan pembangunan daerah.

“Saya mensuport kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap gerakan organisasi wanita muslim terbesar se indonesia ini. Pribadi kartini patut jadi renungan dan contoh bagi ibu muslimat, perjuangan yang gigih kartini layak diteruskan oleh kita semua,” ucap Yoyoh kepada kuninganmass.com usai kegiatan bersama ratusan kader muslimat NU kemarin, Jumat (6/5).

Dikatakan, di setiap agenda apapun baginya menyerap aspirasi dari kalangan masyarakat merupakan bukti konkrit sebagai pengabdian diri untuk memperjuangkan kepentingan warga Kuningan. Sebab, salah satu agenda yang wajib dilakukan seperti reses itu merupakan sarana pengawasan, yang menjadi bagian penting dari tugas dan tanggungjawab DPRD terhadap pelaksanaan pembangunan Pemprov, serta untuk ikut serta melakukan pengawasan terhadap pengelolaan pemerintah kabupaten/kota di dapil masing-masing.

“Setiap kunjungan ini akan terus dioptimalkan dari sisi penyerapan aspirasi. Ini sebagai tugas anggota DPRD Provinsi untuk menyerap aspirasi yang ada di dapil saya, segala bentuk permasalahan yang ada di masyarakat bisa disampaikan melalui anggota DPRD,” ungkapnya.

Di akhir acara, dilakukan pula penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba. Dari berbagai kriteria yang ditetapkan dewan juri, muncul sebagai pemenang Juara 1 dari ranting Desa Haurkuning disusul masing-masing untuk Juara 2, Juara 3 dan Juara Harapan 1, Juara Harapan 2, serta Juara Harapan 3 ditambah pemenang juara hiburan dari setiap masing-masing ranting dari desa lainnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com