Warga di Kampung Acep Juga Ingin Ganti Bupati

KUNINGAN (MASS) – Kaos bertuliskan #2018 Ganti Bupati terus mencuri perhatian, khususnya dalam kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan 2018 kali ini. Tidak sedikit masyarakat yang mau mengenakannya dengan harapan ada perubahan kepemimpinan di Kabupaten Kuningan.

Setelah beberapa waktu yang lalu masyarakat di wilayah selatan Kuningan menyatakan dukungan terhadap paslon nomor urut 1 dengan mengenakan kaos fenomenal tersebut, sore tadi (4/6/2018) beberapa orang warga Blok Citamba Kelurahan Cigugur, Kecamatan Cigugur pun melakukan hal yang sama.

Meski wilayah tersebut diketahui sebagai wilayah tempat tinggal Cabup H Acep Purnama, beberapa warga khususnya kaum wanita secara terbuka menyatakan dukungan untuk paslon SenTOSA (dr Toto-Yosa).

Salah seorang warga bernama Ros mengatakan dukungan ini mereka utarakan untuk menunjukkan kepada masyarakat yang lain meskipun Acep bertempat tinggal di wilayah tersebut, namun masyarakat bebas untuk memilih sesuai keinginan hatinya.

“Meskipun di sini wilayah tempat tinggal Pak Acep, tapi masalah pilihan itu kembali kepada keinginan hatinya masing-masing, makanya saya ingin menunjukkan kepada masyarakat yang lain tentang hal tersebut agar tidak merasa tabu jika memang berbeda pilihan,” kata Ros.

Lagi pula menurutnya, setiap orang pasti memiliki penilaian tersendiri terhadap masing-masing paslon yang mendasari pilihannya.

Pada dasarnya, lanjut Ros, semua calon itu baik, dari visi misi maupun programnya, namun bagi mereka paslon SenTOSA itu dirasa yang paling baik sehingga mereka memutuskan untuk mendukungnya.

“Pilkada ini merupakan sebuah pesta demokrasi, jadi setiap orang dimanapun berhak menyatakan dukungannya tanpa adanya intervensi karena pada dasarnya semua paslon itu baik entah dari visi misi maupun program unggulannya. Namun bagi kami SenTOSA itu yang terbaik,” tandas Ros. (deden/rl)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com