Versi PKS, di Kuningan Prabowo 64,2% dan Jokowi 35,8%

KUNINGAN (MASS) – Berdasarkan data Tim Tabulasi PKS Kabupaten Kuningan hasil hitung cepat (Quick Count) Pilpres 2019 di Kabupaten Kuningan, Pasangan Prabowo-Sandi meraih kemenangan telak.

Dari data itu Paslon 02 memperoleh 64,2% sedangkan Paslon 01 hanya 35,8%. Artinya, selisih keduanya terpaut jauh hingga mencapai lebih dari 20%. Jauh berbeda dengan Pilpres 2014 yang selisihnya 11%.

Menurut Ade Kurniawan, Koordinator Saksi PKS Kuningan, Quick Count berasal dari 69 TPS dengan jumlah pemilih 10.764 yang dipilih secara proporsional dari 32 Kecamatan.

Sampel dipilih dengan menggunakan metode Systematic Random Sampling, dengan margin eror kurang lebih 1% pada tingkat kepercayaan 95%.

Menanggapi hasil QC pilpres tersebut, Ketua DPD PKS Kuningan, H Agus Budiman bersyukur atas capaian ini.

“Alhamdulillah hasil Quick Count menunjukan bahwa masyarakat menginginkan perubahan yang lebih baik, menginginkan pemimpin baru di Indonesia menuju Indonesia Adil Makmur,” ucap Agus.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kuningan H Dede Ismail belum mau merilis hasil pendataan saksinya. Kendati demikian dia sudah bisa memastikan Paslon 02 menang di Kabupaten Kuningan.

“Masih ada 4 kecamatan yang belum masuk. Nanti dulu kalau bener-bener sudah fix,” kata Dede. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com