Veny Andriani, Instruktur Senam yang Terjun Politik

KUNINGAN (MASS) – Era ini kaum muda mulai memberanikan diri dalam hal partisipasi pembangunan. Begitu juga dengan pemudi satu ini, asal Desa Darma. Ia adalah Veny andriani, seorang instruktur senam di Kecamatan Darma.

Penghobi olahraga serta travelling ini akhirnya memutuskan untuk menjadi calon anggota legislatif Kabupaten Kuningan melalui Partai Demokrat. Di Dapil 5 yang meliputi Kecamatan Nusaherang, Kadugede, Darma, Subang dan Cilebak, Veny siap berkompetisi.

Dalam ceritanya, ketertarikan Veny terhadap dunia politik sebetulnya sudah tumbuh sejak ia masih menjadi mahaiswa. Ketika ada kesempatan, akhirnya Veny memberanikan diri untuk terjun langsung setelah menyelesaikan studinya dan mendapat gelar sarjana pendidikan.

Usianya terbilang masih muda. Veny lahir di Kuningan pada 9 Juni 1990. Sejak 2012, wanita yang sudah menyenangi olahraga ini, mendalami olahraga senam. Waktu itu, Veny masih bekerja sebagai karyawan koperasi RSUD Cibinong Bogor.

“Senam itu bagi saya bukan hanya sekadar olahraga, tapi juga hiburan. Jadi saya sangat suka dengan jenis olahraga ini,” ujar Veny.

Pada 2013 lalu, ia memutuskan untuk pindah ke Kuningan. Veny mulai menggerakkan masyarakat Kecamatan Darma agar rajin senam demi kesehatan. Hingga akhirnya terbentuk kelompok senam yang dinamai Komunitas Even Lovers.

“Sekarang alhamdulilah memiliki Komunitas Even Lovers kurang lebih 500 orang dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Darma. Banyak manfaat didapat dari menekuni olahraga. Sehat itu sudah pasti, itu manfaat paling utama. Selebihnya, saya jadi punya banyak teman dan nambah suadara,” tuturnya.

Lantaran menambah teman, tak heran jika Veny optimistis bisa meraih suara signifikan di dapil 5. Selama ini dirinya melatih senam di banyak tempat. Bagi kalangan perempuan yang menyenangi olahraga senam, nama Veny sudah tidak asing lagi. Tapi yang menurutnya lebih penting, bagaimana ketulusan niat dalam mencalonkan.

“Saya punya niat baik untuk berperan membangun ekonomi kerakyatan yang lebih baik lagi di masa mendatang. Kesehatan, pendidikan serta pemberdayaan perempuan, itu jadi fokus saya. Karena ketiga sector tersebut sangatlah penting. Mohon doa restunya,” tukas Veny, caleg bernomor urut 3 itu. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com