Usai Tarawih Acep Diburu

KUNINGAN (MASS) – Safari Ramadhan Calon Bupati Kuningan nomor urut 3, Acep Purnama ke tiap desa selalu diwarnai kejadian tidak terduga. Seperti saat Cabup yang dikenal merakyat ini Shalat Berjamaah Tarawih di Mesjid Desa Munjul, Kecamatan Luragung.

Bubar tarawih, Bupati Non Aktif ini langsung diserbu jemaah tarawih, baik pria maupun wanita. Mereka berebuat bersalaman dan foto bersama. Raut muka bahagia terlihat dari wajah warga Desa Munjul, sekian lama dinanti dan akhirnya bisa bertemu merupakan suatu kebahagian yang terkira.

Pantauan, kehadiran Cabup Acep di tengah-tengah ratusan Jemaah tarawih, tidak mengurangi kekhusuan beribadah. Sebanyak 23 rakaat, Acep didampingi tim sukses dan relawan dengan khidmat mengikuti shalat taraweh.

Yang membuat Acep terkejut, usai melaksanakan shalat taraweh Ia langsung meninggalkan masjid untuk bergegas melanjutkan perjalanan karena tidak agenda di Munjul. Akan tetapi, Ia langsung diserbu oleh jemaah. Selain berebut selfie,  Ibu-ibu mendesak Acep Purnama untuk ngawangkong di jalan parapatan.

Warga pun mendadak menggelar karpet di jalanan, hingga hampir satu pun warga meninggalkan dulu lokasi. Tidak mau mengecewakan permintaan warga, Acep merespon permintaan warga untuk melakukan pemaparan visi misi. Tidak jauh dari mesjid, warga kompak menggelar alas duduk dan berbaur dengan calon bupati yang berpasangan dengan Ridho Suganda ini.

“Inilah hikmah bulan penuh berkah ini. Berniat hanya mengikuti shalat tarawih, tapi sekarang bisa bersilaturahmi dengan ratusan warga, tanpa ada sekat. Saya suguhkan visi misi dan program lima tahun kedepan. Semoga bisa diterima oleh masyarakat Kuningan,” papar Acep

Kelak ketika dirinya kembali dipercaya oleh masyarakat, Ia ingin tetap dekat dengan warganya seperti ini. Tanpa direncanakan, akan tetapi mereka apresiasi dan ingin mendengarkan langsung apa yang menjadi modalnya untuk kembali maju dalam Pilkada Kuningan 2018.

“Terima kasih respon yang sangat luar biasa. Saya terharu dan bangga bisa dekat seperti ini. Ingatkan saya kelak ketika kembali mengemban amanah menjadi bupati, ada yang tidak sesuai. Saya tidak alergi kritikan, selama kritik itu membangun pasti saya tampung,” pungkas Acep, disambut yel yel AR Menang dari ratusan warga.

Salah satu tokoh, Yoyo Sunardi (61) menyebut, bahwa warga Munjul adalah masyarakat Kuningan yang sejak dulu mencintai dan mengagumi sosok Acep Purnama.

“Saya bersama ratusan masyarakat Desa Munjul, siap mendukung dan memenangkan Pasangan Acep-Ridho dalam Pilkada Kuningan 2018. Visi misinya jelas, programnya bisa diterima seluruh masyarakat Kuningan. Apalagi yang kita cari,” tanya dia.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com