Ujang Kosasih Bertemu dengan Dokter Toto

KUNINGAN (Mass) – Pemandangan menarik terlihat di lingkungan RSU Kuningan Medical Center (KMC), Jumat (19/5/2017). Pucuk pimpinan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Ujang Kosasih MSi kepergok bertemu dengan salah seorang bakal calon bupati, dr Toto Taufikurohman Kosim yang kebetulan menjabat pula direktur RSU KMC.

Pertemuan mereka bermula di masjid rumah sakit tersebut. Secara kebetulan Ujang melaksanakan shalat jumat di masjid itu. Sementara Toto, sudah rutin tiap jumat melaksanakan shalat di masjid rumah sakit yang dipimpinnya. Pasca shalat mereka pun bertegur sapa dan terlibat obrolan ringan.

Saat kuninganmass.com memergoki mereka, keduanya hanya tersenyum tak menyangka ada pewarta. Tanpa banyak komentar, mereka pun berjalan kaki menuju ruang kerja dr Toto di lantai 2. Tidak lebih dari 1 jam, Ujang pamitan disambut senyuman hangat dari Toto.

Kala dikonfirmasi, Ujang menjelaskan pertemuannya dengan Toto. “Jadi begini, kami ini (PKB) mau punya agenda ‘Bandung Lautan Mengaji’ yang insya Allah akan diikuti puluhan ribu santri se Jabar,” ujarnya.

Pelaksanaannya, sambung Ujang, pada Jumat malam di masjid raya Bandung. Dilanjutkan Sabtu pagi pukul 06.00 WIB dengan kegiatan jalan santai menuju Monumen Bandung Lautan Api. Seluruh peserta masih mengenakan sarung berjalan santai.

“Nah tadi kami lagi mempersiapkan. Insya allah kita membawa sekitar 250 santri. Pas waktu jumatan, kami melaksanakan shalat jumat di masjid RSU KMC. Kebetulan masjid yang paling dekat ya masjid yang ada di RSU KMC,” jelas ketua partai yang sekretariatnya berdekatan dengan RS tersebut.

Hingga akhirnya Ujang bertemu dengan dr Toto dan mengobrol pasca shalat. Terkait isi obrolannya, politisi asal Maleber tersebut enggan membukanya secara vulgar. “Hanya obrolan-obrolan ringan saja. Termasuk kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi,” jawabnya singkat.

Apakah ada kemungkinan terjadi koalisi jelang Pilkada 2018 nanti? Ujang mengatakan, mungkin saja terjadi. “Dalam politik seluruh kemungkinan bisa terjadi,” ucapnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com