Toto-Yosa Naik Delman Ke Arena Debat

KUNINGAN (MASS) – Berbeda dengan paslon lain, pasangan Toto-Yosa naik delman ke arena Debat Publik di GOR Ewangga malam itu (19/6/2018). Aksi paslon nomor 1 ini menurut timsesnya, menyimpan makna tersendiri.

Paslon yang diusung koalisi ummat ini tiba di lokasi debat sekitar pukul 18.45 WIB dengan iring-iringan enam delman yang juga membawa keluarga dari Toto-Yosa serta tokoh-tokoh partai pengusung paslon nomor urut 1 ini.

Iring-iringan yang dimulai dari sekretariat tim pemenangan SenTOSA di Jl Syekh Maulana Akbar ini begitu menarik perhatian masyarakat yang ada di sepanjang jalan menuju lokasi debat.

“Sengaja paslon beserta tokoh-tokoh dari elemen pendukung naik delman ke lokasi debat, ini biar jadi pembeda dari paslon lain,” kata Saipuddin selaku ketua Setgab SenTOSA.

Selain itu menurut Saipuddin, dengan menggunakan delman, paslon juga jadi dapat menyapa masyarakat yang ada di sepanjang jalan menuju lokasi debat.

“Dengan naik delman juga Pa Toto dan A Yosa bisa menyapa masyarakat secara langsung sehingga bisa lebih dikenal,” ucapnya.

Sementara itu menurut Delly Sukma sebagai salah satu relawan menyatakan kegiatan debat ini menjadi ajang bagi masyarakat untuk mengenal paslon lebih dekat melalui apa yang nanti akan disampaikannya saat debat.

Untuk itu paslon SenTOSA harus terlihat eksklusif dari berbagai segi, tidak hanya kemampuan tapi juga penampilan.

“Momen debat ini akan jadi tolak ukur masyarakat dalam menentukan pilihan, maka dari itu paslon SenTOSA harus terlihat ekslusif tidak hanya dari kemampuan tapi juga penampilan,” ujar Delly.

Lagipula, lanjut Delly, delman merupakan kendaraan tradisional yang ada di Kuningan ini yang saat ini butuh perhatian agar tidak tergerus oleh adanya kemajuan zaman.

“Delman kan ikon Kuningan yang saat ini butuh perhatian. Dengan menghadirkan delman ini juga sebagai bentuk perhatian bahwa sampai saat ini delman masih eksis sebagai alat transportasi,” katanya.

Delly berharap dengan hal-hal semacam ini yang membuat paslon SenTOSA berbeda dengan paslon lainnya dapat menimbulkan daya tarik bagi masyarakat yang ada agar memilih pasangan calon nomor urut 1 ini nanti. (deden/rl)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com