Toto Suharto Komentari Sikap Politik Nining Kurnia

KUNINGAN (MASS) – Sikap politik Hj Nining Kurnia yang memberikan dukungan terhadap paslon nomor 1 Sentosa (Toto-Yosa), dikomentari Drs Toto Suharto SFarm Apt. Menurut Toto yang juga mantan ketua DPD PAN Kuningan, itu menjadi hak pribadi Nining sendiri.

“Kalau itu dikembalikan kepada hak pribadinya masing-masing. Memang bu Nining itu pernah menjabat ketua DPD PAN sebelum saya dan menghasilkan 6 kursi. Lalu jabatan ketua diduduki saya dengan raihan 8 kursi,” ujar Toto usai menerima berkas PAW Dudy Pamuji, Kamis (15/2/2018).

Meskipun mantan ketua, lanjutnya, pada pesta demokrasi sekarang ini dikembalikan kepada masing-masing. Pihaknya tidak bisa memaksakan kehendak orang lain.

“Tapi kan itu hanya sekadar silaturahmi. Sah-sah saja menurut saya. Yang penting tidak menyatakan keluar dari PAN. Bu Nining masih kader PAN,” ucapnya.

Ditanya soal fatsun partai, Toto mengatakan, AD/ART telah mengaturnya secara jelas. Ketika ada yang tidak sejalan maka dapat diberikan sanksi diberhentikan, apabila jadi pengurus. Sedangkan dari keanggotaan, sambungnya, bisa dicopot.

“Tapi kan hanya kunjungan biasa, silaturahmi. Masa sih ada tamu datang ditolak,” pungkas wakil ketua DPRD itu. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com