Tingkah Unik Wakil Rakyat, Buat Motor Rasa Mobil

KUNINGAN (MASS) – Ada-ada saja wakil rakyat satu ini. Karena musim hujan, ia membuat motor rasa mobil. Sepeda motor matic jenis Honda miliknya itu divariasi dengan memasang atap agar tak kehujanan.

Politisi yang punya tingkah unik ini namanya Saldiman Kadir. Ia anggota DPRD Kuningan dari Fraksi Demokrat. Keberangkatannya menjadi parlemen daerah berasal dari 5 yang meliputi Kecamatan Kadugede, Nusaherang, Darma, Selajambe, Subang dan Cilebak.

Aldi (sapaan akrabnya) itu sendiri tinggal di Desa Jambar Kecamatan Nusaherang. Pada pemilu legislatif 2014, ayah beranak tiga ini diberikan amanah oleh rakyat untuk memperjuangkan aspirasi warga dapil 5.

“Saya memariasi motor ini sejak bulan Desember 2017. Supaya gak kehujanan dan kepanasan, motornya dikasih saung,” kata Aldi sambil tertawa terkekeh-kekeh.

Tingkahnya itu ternyata bukan mencari sensasi ataupun iseng. Kepada kuninganmass.com Jumat (12/1/2018) Aldi menuturkan, topografi wilayah dapil 5 berbeda dengan wilayah lainnya.

“Banyak desa-desa di dapil 5 yang sulit dijangkau oleh mobil. Bisanya pakai motor. Makanya saya sering berkeliling untuk menemui konstituen pakai motor,” tuturnya.

Agar tugasnya dalam menyerap aspirasi tidak terkendala hujan ataupun panas, maka motor maticnya itu diubah. Selain dibranding dengan gambar partai naungannya, ia memasang atap untuk melindungi diri dari terik matahari dan hujan.

“Jaga kesehatan itu penting. Dengan motor seperti ini saya bisa berkeliling silaturahim ke masyarakat, menangkap keluhan-keluhan masyarakat untuk dicarikan solusinya. Dan bisa sekalian touring juga,” ungkap Aldi.

Dirinya tidak merasa malu dengan penampilan motornya itu yang tentu menarik perhatian banyak orang. “Kenapa mesti malu. Saya ini diberi amanah oleh masyarakat untuk menjadi wakil mereka. Maka dari itu saya variasi motor ini supaya bisa optimal mengemban amanah rakyat,” tandasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com