“Tim Sentosa Jangan Membuat Provokasi”

KUNINGAN (MASS) – Akhir-akhir ini ramai  pemberitaan  yang memojokan Sekretais Relawan Balad Acep Purnama (BALAP), Ustadz Aziz. Terkait pindah dukungan ke pasangan Sentosa. Infromasi ini membuat yang bersangkutan meradang karena informasi tersebut bohong dan sebuah tindakan fitnah.

Merasa di fitnah dan dicemarkan nama baiknya, Ustadz Aziz tidak menunggu waktu lama, didampingi Ketua Balad Acep Purnama (BALAP), Nana, menggelar konferensi pers di Purnama Center. Untuk menyampaikan klarifikasi kepada publik, karena dirinya merasa terganggu dengan pemberitaan tersebut.

“Relawan BALAP adalah relawan yang paling awal mendukung Pa Acep, masa saya mau menghianati diri sendiri. Jadi kepada pihak yang merasa membuat kegaduhan tersebut, segera menyadarinya bahwa tidak baik saling mengklaim kekuatan. Saya peringatkan, tim pasangan Sentosa jangan membuat propokasi dengan memutar balikan fakta,”tegasnya.

Ia menjelaskan kronologis yang sebenarnya yakni  pada hari Sabtu (12/5/2018)  kedatangan sejumlah tamu, dengan  sebanyak 17 orang. Karena kedatangan tamu, selaku pribumi dirinya langsung menerima tamu tersebut dengan menyediakan makanan seadanya.

“Jadi dalam acara tersebut dirinya tidak membahas masalah dukung mendukung, jadi hal yang aneh kalau tiba – tiba saya yang tetap setia kepada pasangan Acep-Ridho tiba – tiba diberitakan pindah dukungan. Orang lain saja pada pindah ke AR karena adanya masalah di tubuh Sentosa, masa saya yang dari awal mendukung Pa Acep sekarang di issue kan pindah,”tegas Ustadz Azis dengan nada tinggi.

Ia menantang kepada wartawan online yang sudah berani mencemarkan nama baik dirinya secara pribadi dan keluarga besar relawan BALAP, untuk secara jantan meminta maaf dan membuat klarifikasi berita jangan sampai memberitakan hal-hal yang tidak ada dasarnya.

“Saya tidak merasa bertemu dengan wartawan atau di wawancarai. Yang membuat heran, kenapa bisa muncul berita itu, jelas itu pembohongan publik. Saya bukan Kiyai, tapi di dalam berita saya dibilang Kiyai. Harapan kedepan tidak ada lagi berita seperti itu, karena akan memperuncing dan memperpanas suhu politik,”tegasnya.

Dikatakan, semua harus bisa meredam dan  masing-masing paslon harus bisa mengamankan semua lini mulai tim sukses hingga relawan di tingkat bawah. Kuningan harus kondusif, jangan ada gesekan apa-apa.

Ditanya apakah akan menempuh proses hukum atas berita tersebut, Ustadz Aziz mengaku legowo atas hal ini. Ia sudah bertemu langsung dengan Pa Acep, beliau juga sudah bilang jangan terlalu di tanggapi, itu berita hoax.

Sementata Ketua Relawan Balap,  Nana yang ikut menghadiri dalam klarifikasi tersebut merasa kecewa dengan adanya pemberitaan tersebut. Baginya hal itu suatau  tindak an yang memalukan dengan membuat berita bohong.

“Masa orang berbaju merah dibilang baju lain. Saya nyatakan BALAP hingga saat ini dan sampai kapanpun tetap solid mendukung pasangan Acep-Ridho, tidak akan pernah pindah ke paslon lain,” tandasnya.

Diterangkan, perlu diketahui bahwa Relawan BALAP dengan Sekretariat di Desa Garajati  Kecamatan Ciwaru sekarang memiliki 50 sekretariat cabang yang tersebar di seluruh Kabupaten Kuningan.  Ia  menghimbau kepada seluruh keluaga besar relawan BALAP se-kabupaten kuningan, jangan mempercayai berita hoax  tersebut. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com