Tiga Paslon Unjuk Kekuatan

KUNINGAN (MASS) – Kirab Kampanye Damai yang diikuti oleh seluruh paslon, Tim Kampanye dan para pendukungnya usai deklrasi Damai Pilkada Kuningan ibarat sebagai unjuk kekuatan. Pasalnya, selama kirab tiga paslon tadi memperkenalkan calon dan juga para pendukungan kepada masyarakat Kuningan.

KPU Kuningan sendiri mengelar kirab adalah untuk mengenalkan para Pasangan Calon Bupati dan Waki Bupati Kuningan  kepada warga. Adapun rute yang dilewati adalah Kecamatan Kuningan, Kecamatan Sukamulya, Kecamatan Cigugur, Kecamatan Ciawigebang,.

Lalu, melintas ke Kecamatan Cidahu, Kecamatan Maleber, Kecamatan Garawangi dan terakhir finish KPU Kabupaten Kuningan. Warga Kuningan sendiri antusias menyambut para paslon.

Pengendara pun memaklumi hal ini meski mereka sedikit terganggu dengan adanya kirab kampanye ini. Acara sendiri digelar hari Minggu agar semua warga mengetahuinya.

Kirab kampanye berlangsung lancar dan para paslon pun beriringan menyapa warga. Kirab kampanye damai membuktikan bahwa warga sudah sadar mengenai Pilkada, meski berbeda pilhan tapi tetap saudara.

Pemilihan ini sendiri harus menjadi ajang Wahana Edukasi Politik bagi masyarakat untuk bisa mengenal pemimpin yang akan dipilihnya. Visi dan misi paslon harus diketahui agar warga tidak rugi lima tahun kedepan.

“Dengan adanya kirab kampanye, warga menjadi tahu siap calon bupati dan wakil,” ujar Wati salah seorang yang menyakskan kirab kampanye.

Sementara itu, para paslon mulai dari  pasangan Sentosa alias dr Toto Taufikurrohman Kosim dan Yosa Octora Santono SSi MM.

Kemudian, nomor 2 yakni H Dudy Pamuji SE MSi, dan H Udin Kusnaedi SE MSI dan terakhir nomor 3 yaitu pasangan AR alias H Acep Purnama SH MH dan Muhammad  Ridho Suganda  SH MSi menikmati kirab kampanye ini. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com