Tiga Paslon Kompak Salat Tarawih

KUNINGAN (MASS) – Pada Sabtu malam di Masjid yang ada di Mapolres Kuningan tiga paslon yang akan bertarung dalam Pilkada Kuningan yakni Pasangan Acep- Ridho, Dudy-Udin dan  Toto-Yosa  kompak mengikuti salat tarawih bersama. Kegiatan ini bagi dari acara  Salat Tarawih Bersama dalam rangka menciptakan Pilkada Damai Kabupaten Kuningan Tahun 2018.

Selai dihadiri oleh tiga paslon,  kegiatan ini juga dihadiriKetua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati,  Ketua Panwaslu Kabupaten Kuningan Jubaedi, Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, Dandim 0615 Kuningan Latkol Inf Daru,  Asisten Pemerintahan  Kabupaten Kuningan Drs H Maman Hermansyah,  Tokoh Agama dan Rektor Universitas se-Kabupaten Kuningan.

Dalam acara tersebut Kapolres Kuningan AKBP Iman setiawan, mengucapkan rasa terimakasih nya kepada KPU Kabupaten Kuningan yang telah memfaislitasi kegiatan ini.   Kegiatan ini juga sekaligus sebagai perkenalan dirinya sebagai Pimpinan Polres Kuningan yang baru menggantikan AKBP Yuldi Yusman MSi.

Kapolres  mengharapakan masing-masing pasangan calon beserta tim kampanye nya dapat menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) pada penyelenggaraan tahapan PIlkada Serentak 2018 di Kabupaten Kuningan. Ia meminta  untuk bersaing secara sehat dengan menginformasikan visi misinya kepada pemilih secara baik dan tentunya sesuai dengan regulasi yang berlaku, demi terwujudnya Pilkada Serentak 2018 yang Kondusif, Damai, dan Sukses Tanpa Ekses.

“Kami mendukung semua pihak demi terciptanya suasana Kamtibmas yang kondusif pada gelaran Pilkada Serentak 2018” tutur AKBP Iman Setiawan.

Selanjutnya KPU Kabupaten Kuningan sendiri melalui Komisionernya Asep Z Fauzi menyampaikan turut mendukung penuh kegiatan silaturahmi ini sebagai dari ikhtiar untuk mendorong Pilkada Kabupaten Kuningan yang Damai, dan Kondusif. Dalam menyukseskan Pilkada  KPU sebagai pelaksana tentu tidak bisa melangkah sendiri perlu kerjasama yang baik dengan semua elemen dan komponen, mulai dari Pemerintahan, Pengawasan, TNI, Polri, Ulama, Parpol, Pasangan Calon, Jurnalis, NGO, dan seluruh Kelompok Civil Society di Kabupaten Kuningan.

Terkait Masa kampanye yang sedang berlangsung mulai tanggal 15 Februari -23 Juni 2018,  lanjut dia,  harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh pasangan dan pendukung untuk proses edukasi demokrasi yang dapat mendongkrak kecerdasan demokrasi pemilih, baik secara kognitif, apektif, maupun psikomotorik.

Lalu pasca kampanye menjelang pemungutan suara Rabu 27 Juni 2018 adalah saatnya pemilih menunjukkan kedaulatannya dengan menggunakan hak pilih secara cerdas dan bertanggungjawab. Sebab dari sanalah pintu masuk menuju lahirnya Pemimpin Kabupaten Kuningan yang berkualitas.

Sedangkan itu baik dari Kodim 0615 Kuningan, Panwaslu Kabupaten Kuningan, dan PLT Bupati Kabupaten Kuningan turut mendukung kegiatan silaturahmi ini dengan momen yang pas ketika bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan, yang dimana bulan ini adalah bulan penuh dengan rahmat dan barokah dari Allah Subhanna Wa Ta’ala.

Diharapkan kedepannya walaupun dalam kontestasi yang sengit mudahan bisa berjalan dengan persaingan yang sehat yang tidak melanggar norma-norma dan aturan yang berlaku, seperti dengan menjauhi kampanye yang berbau Sara, Money Politik , dan menangkal berita berita Hoax.

Lalu masing masing Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan baik nomor urut 1, 2 dan 3 juga sepakat menciptakan persaingan yang sehat dan kompetitif dengan mengedepankan gagasan atau ide ide unggul bagi kemajuan kabupaten kuningan di masa yang akan datang dan juga sebagai dukungan bagi penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 yang Damai dan Sukses Tanpa Ekses.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com