Terlalu, Deklarasi Pemilu Bersih dan Berintegritas Hanya Dihadiri 3 Partai

KUNINGAN (MASS)- Deklarasi Pemilu 2019 Bersih dan Berintegritas yang digelar oleh Bawaslu Kuningan ternyata hanya Dihadiri oleh 3 partai. Padahal ada 16 partai yang mengikuti Pemilu di Kabupaten Kuningan.

Dalam deklarasi yang dihadiri langsung oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama itu berisi empat poin penting. Tapi, sayangnya deklarasi ini dianggap tidak penting oleh 13 partai lannya.

Adapun yang ikut menantangani deklarasi bersama itu adalah Bupati, KPU, Polres Kuningan, Kodim dan Bawaslu(minus Kejari yang tidak hadir. Sedangkan tiga partai yang hadir adalah PPP, PBB dan PKPI.

Bupati Kuningan H Acep Purnama sendiri tampak sedikit kecewa dengan tidak hadirnya para wakil dari 13 partai. Padahal, ini momen penting yang bisa dilihat langsung oleh warga yang tengah melaksanakan Car Free Day.

“Kami sudah menyebarkan surat udangan kepada 16 partai. Terkait hadir dan tidak hadir tentu hak mereka. Yang terpenting kami sudah melaksana tugas,” jelas Ketua Bawaslu Jubaedi SH, usai acara kepada kuninganmass.com, Minggu (25/11/2018).

Ia sendiri menyayangkan ketidakhardiran dari 13 partai, minimal mewakilkan karena para pengurus partai tentu banyak. Hadir dan tidaknya dari partai tidak mempengaruhi deklarasi.

Sementara itu, Anggota Komusiner Bawaslu Abdul Jalil Hermawan menambahkan, meski sebenarnya yang menandangani hanya tiga partai, sebenarnya yang hadir dari partai banyak.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com