TB Dorong Utje Kembali Maju Pilkada

KUNINGAN (Mass) – Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Mayjen TNI (purn) DR Tubagus Hasanudin SE MM, mendorong Bupati Kuningan, Hj Utje Ch Suganda SSos Map untuk kembali maju dalam perhelatan Pilkada Tahun 2018 mendatang. Dukungan yang dilontarkan TB Hasanudin, sekaligus menjabat sebagai Anggota DPR RI itu menilai, sosok incumbent sangat berpotensi untuk kembali memenangkan hajatan politik lima tahunan tersebut.

“Saya punya pengalaman, kalau melawan incumbent itu susah setengah hati. Jadi, pertama dulu saya bilang bahwa incumbent itu maju. Saya berbicara dulu, kepala daerah itu harus melakukan kegiatan-kegiatan sampai tingkat elektabilitasnya diatas 65 persen,” ucap Ketua DPD PDIP Jabar, TB Hasanudin SE MM kepada awak media usai menghadiri acara internal PDIP Kuningan, Sabtu (26/3).

Menurutnya, dengan siapapun nanti calon incumbent itu dipasangkan sebagai wakilnya tidak akan mempengaruhi elektabilitas calon kepala daerah tersebut. Jadi, yang diutamakan itu harus kepala daerah dulu yang maju sebagai calon incumbent pada Pilkada 2018 mendatang di Kuningan.

“Maka, mau disandingkan dengan Rana, dengan Rono, Tresnadi atau siapapun itu akan melanggang saja. Yang penting, elektabilitasnya saja dulu harus tinggi,” ujarnya.

Apakah akan satu paket atau pun tidak, TB masih enggan mengungkapkan persoalan tersebut. Sebab, hal itu akan melalui pembahasan internal partai ditambah masih ada selama 2 tahun lagi kepemimpinan saat ini.

“Diatas 20 persen itu memang boleh satu paket, tapi harus menang. 20 persen atau sekitar 20 persen harus menang, tapi itu bukan acuan pokok. Kalau misalnya ada incumbent yang kuat dan partainya juga kecil, kalau kira-kira kuat ya menang, jadi figur juga penting,” jelasnya.

Baginya, apabila kepala daerah saat ini akan maju kembali maka harus terus bergerak agar tingkat elektabilitas terus tinggi.

Sementara Bupati Kuningan, Hj Utje Ch Suganda SSos Map saat dikonfirmasi awak media, masih merasa enggan untuk menyatakan kesiapannya maju dalam Pilkada 2018 mendatang. “Ini belum waktunya, biarin saja pak Ketua DPD PDIP yang mempunyai kewenangan untuk memberikan staitmen,” tukasnya.

Namun, ketika bupati ditanya apabila partai mempercayai kembali untuk maju pada Pilkada Kuningan nanti, Bupati Utje sebagai kader partai harus siap.

“Petugas partai itu harus siap, dalam situasi apapun berjuang untuk partai, berjuang untuk masyarakat demi rakyat, merdeka,” singkatnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com