Soal Cawabup, PAN Godok 4 Nama

KUNINGAN (Mass) – Sekalipun Tatib DPRD Kuningan terkait pemilihan Calon Wakil Bupati Kuningan sudah diketuk palu, salah satu parpol pengusung Partai Amanat Nasional (PAN) Kuningan hingga kini masih belum memunculkan nama. Namun, PAN sendiri menyatakan tengah menggodok empat nama balon cawabup untuk diusulkan ke Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH.

“Iya kita saat ini masih menggodok di internal partai. Ada empat nama, baik internal maupun eksternal partai,” ucap Ketua DPD PAN Kabupaten Kuningan H Udin Kusnaedi SE saat dihubungi kuninganmass.com melalui telepon selulernya, Senin (17/10).

Apakah salah satu dari empat nama itu termasuk nama yang dihasilkan dari rekomendasi DPP PDI Perjuangan, Jiud sapaan akrab H Udin menyebutkan bukan. Yang pasti, nama yang bakal diusulkan merupakan hasil rekomendasi PAN bukan rekomendasi DPP PDIP.

“Bukan, itu rekomendasi PAN. Yang jelas, kita akan usulkan satu nama,” tegasnya.

Ketika didesak siapa saja dari keempat nama itu, Jiud masih enggan untuk menyebutkan nama-nama tersebut. Namun, dari empat nama-nama yang tengah digodok merupakan orang-orang partai.

“Ya tunggu saja lah, yang pasti dalam waktu dekat kita akan munculkan, mudah-mudahan. Mereka orang partai semua, ada internal ada juga eksternal,” jelasnya lagi.

Mengingat batas waktu pengusulan nama balon cawabup yang harus segera dilakukan oleh parpol pengusung semakin dekat, Jiud sekali lagi menegaskan, akan segera mengusulkan nama rekomendasi balon cawabup. “Bentar lagi, kita sedang proses, yang jelas harus ada wabup siapapun orangnya,” tandasnya.

Yang pasti kata Jiud, PAN menginginkan harus ada wakil bupati untuk mendampingi dan membantu kinerja pemerintahan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH saat ini. Pengusulan nama rekomendasi balon cawabup itupun, nantinya bakal berbarengan dengan pengusulan rekomendasi dari parpol pengusung lainnya.

“Ya pasti bareng nantinya, kan harus diusulkan oleh parpol pengusung. Kalau mengusulkan sendiri tidak bagus, harus saling menghormati, tapi PAN akan mengusulkan satu nama,” terangnya.

Terpisah, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH ketika berbincang dengan sejumlah awak media disela-sela kegiatan memantau jalur Tour de Linggarjati mengaku, hingga saat ini belum menerima rekomendasi nama-nama balon cawabup dari parpol-parpol pengusung. “Sampai sekarang sih belum menerima nama-nama yang direkomendasi itu,” singkatnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com