Soal Calon Wabup, PAN Siapkan 3 Kader Internal

KUNINGAN (Mass) – Selang beberapa minggu pasca pelantikan Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH oleh Gubernur Jabar, salah satu partai pengusung yakni DPD PAN (Partai Amanat Nasional) Kabupaten Kuningan sepertinya sudah menyiapkan lima balon wabup untuk mendampingi Acep kedepan. Dari kelima balon itu, tiga diantaranya merupakan kader terbaik dari internal partai berlambang matahari terbit tersebut.

“Kata siapa PAN itu diam saja. Kita sudah siapkan kok 3 kader internal untuk diajukan sebagai Calon Wakil Bupati Kuningan dan 2 dari eksternal,” kata Sekretaris DPW PAN Jawa Barat, Herry Darmawan didampingi pengurus DPP PAN, Budi Youyastri dan Ketua DPD H Udin Kusnaedi SE saat diwawancarai kuninganmass.com di kantor Sekretariat DPD PAN Kuningan, Senin (27/6).

Namun, Herry yang juga anggota DPRD Jawa Barat ini enggan menyebut identitas ketiga kader PAN tersebut. Hanya saja ia menjelaskan, ketiga kader itu terdiri dari politisi, bisnismen dan mantan birokrat.

“Namanya masih rahasia dong. Yang jelas mereka terdiri dari politisi, bisnismen dan mantan birokrat,” ucapnya.

Diluar tiga kader terbaik PAN, pihaknya juga menyebut dua orang yang kemungkinan besar akan diusulkan kepada DPRD sebagai Calon Bupati dari luar partai atau eksternal. Akan tetapi, dirinya masih enggan menyebutkan kedua nama orang eksternal tersebut.

Diluar soal Wabup, Ia menyampaikan akan ada kejutan setelah lebaran Idul Fitri yang akan dikeluarkan PAN, dan itu masih bersifat rahasia. Bahkan, pihaknya mengaku akan melakukan gerakan untuk PAN di parlemen agar kedepan PAN yang memiliki kursi gemuk, yakni sebanyak 8 kursi di DPRD bisa memiliki posisi di pimpinan KAD (Alat Kelengkapan Dewan).

“Pokoknya tunggu aja nanti akan ada kejutan abis lebaran. Kejutannya apa, ya liat saja nanti. Jangan dikiran PAN ini diam saja. Kita memang mengedepankan prinsip politik tanpa gaduh, tapi bisa saja menciptakan kegaduhan politik,” tandasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com