Soal Calon di Pilkada, Semua Diatur Partai

KUNINGAN (Mass) – Adanya dorongan yang diberikan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Mayjen TNI (purn) DR Tubagus Hasanudin SE MM kepada Bupati Kuningan, Hj Utje Ch Suganda SSos MAp maju pada Pilkada 2018 mendatang sebagai calon incumbent, akhirnya mendapat tanggapan dari Wakil Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH, yang tak lain mantan Ketua DPC PDIP Kuningan. Namun, Acep menilai ada mekanisme dan aturan partai dalam setiap pencalonan kadernya untuk maju pada even-even politik, salah satunya yakni Pilkada Kabupaten Kuningan Tahun 2018 mendatang.

“Aturannya kan oleh partai, udah selesai. Diatur partai semuanya juga,” ucap Wakil Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH ketika diwawancarai awak media kemarin, Minggu (27/3), usai menghadiri kegiatan PDIP Kuningan di Gedung Sanggariang.

Ketika ditanya apabila partai ternyata menjatuhkan pilihannya kepada Acep untuk maju pada Pilkada 2018 mendatang, Mantan Ketua DPC PDIP Kuningan itu sekali lagi menegaskan bahwa, secara keseluruhan itu semuanya sudah diatur partai. “Semua juga kembali kepada partai,” singkatnya.

Dari pernyataan Ketua DPD PDIP Jabar, TB Hasanudin SE MM yang menyampaikan, calon incumbent itu sulit untuk dikalahkan dalam setiap ajang politik seperti misalnya Pilkada, Acep berpendapat bahwa, semua partai mempunyai penilaian terhadap setiap calon dengan berdasarkan fakta di lapangan.

“Semua partai juga kan dasarnya itu kan memutuskan berdasarkan fakta lapangan. Nanti partai yang memutuskan kebijakan-kebijakan itu,” jelasnya.

Menurutnya, jika semua muaranya berasal dari partai, maka baginya hal itu perlu untuk diikuti.

“Kalau semuanya muaranya dari partai, kita sebagai kader partai ikut,” tandasnya.

Sementara, Ketua Bappilu DPD PDIP Jabar yang juga mantan Bupati Kuningan selama dua periode, H Aang Hamid Suganda SSos menilai, sepanjang mekanisme partai diikuti maka tidak menutup kemungkinan pasangan Bupati Kuningan dan Wakil Bupati saat ini, bisa kembali dicalonkan pada Pilkada 2018 mendatang.

“Tidak menutup kemungkinan. Bisa saja, kenapa enggak. Asal, betul-betul ya mekanisme partainya dipenuhi, tidak menutup kemungkinan,” singkatnya.

Saat ditanya kesiapan untuk menjadi Tim Sukses apabila Bupati Kuningan, Hj Utje Ch Suganda kembali mencalonkan diri maju di Pilkada mendatang, mantan Bupati Kuningan dua periode itu hanya menyebutkan, sudah ada tim sukses yang telah dimiliki Bupati Kuningan saat ini apabila maju kembali.

“Ah itu mah Ibu sudah ada, Ibu mah sudah punya. Sudah punya tim suksesnya, kalau penasehat boleh lah ya. Ibu sudah jalan sendiri,” pungkasnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com