Setgab Sentosa Khatamkan Qur’an Dalam 10 Hari

KUNINGAN (MASS) – Ditengah ‘peperangan’ pilkada, Sekretariat Gabungan Pemenangan Pasangan Sentosa (Toto-Yosa) tidak melupakan hikmah Ramadhan. Selama 10 hari, tim pemenangan paslon yang diusung beberapa partai Islam ini mengisi kegiatan Ramadhan dengan khataman AlQur’an.

Ketua Setgab SenTOSA, Saipuddin mengatakan acara ini dikemas dalam buka puasa bersama mulai 1-10 Juni. Salah satu rangkaian acara yang telah dirancang oleh panitia ini adalah mengadakan khatam al-qur’an bersama-sama.

“Buka puasa bersama ini merupakan bagian dari rangkaian agenda internal timses atau relawan SenTOSA dibulan Ramadhan,” ujar Saipuddin Senin (4/6/2018).

Rangkaian acara ini diawali pada pukul 16.30 dengan kegiatan penyelesaian pembacaan Al Qur’an. Kegiatan Khatam Qur’an ini merupakan pembacaan Al Qur’an Berjamaah yang dilakukan oleh 50 santri dari pondok pesantren Nurul Huda Kertawangunan.

“Secara teknis total 30 juz dalam Al Qur’an dibagi ke masing-masing Santri. Setelah masing-masing santri menyelesaikan jatah 1 juzz al Qur’an yang harus dibaca, artinya 30 juz telah selesai (khatam),” terangnya.

Acara selanjutnya adalah syukuran (khotmil Qur’an) yang dibarengkan dengan agenda buka bersama. Tampak hadir Ketua Gerimis (Gerakan Mahasiswi Sentosa), Gina dalam acara itu.

“Kami sangat berbahagia dan sangat mengapresiasi acara khatam Qur’an ini. Kegiatan buka bersama dan Khotmil Qur’an ini merupakan hal yang positif. Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini berfungsi sebagai penguatan sisi kerohanian,” ucap mahasiswi berparas cantik tersebut.

Setelah adzan maghrib berkumandang, semua peserta membatalkan puasa dengan hidangan yang sudah dipersiapkan panitia bukber. Sesudahnya dilanjutkan dengan sholat maghrib berjama’ah dan makan bersama. (deden/rl)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com