Setelah Tujuh Partai Gabung, PDIP Masih Menunggu yang Lain

KUNINGAN (MASS) – Meski PPP memutuskan tidak memberikan dukungan pada detik-detik terakhir. Namun, PDIP masih memberikan kesempatan kepada PPP untuk bergabung.

Menurut Ketua DPC PDIP Kuningan Rana Suparman, sebenarnya mengenai PPP tidak mendukung bukan karena apa-apa, tapi karena proses waktu saja.

“Sampai Minggu malam  kami tidak mendengar teman-teman dari PPP tidak satu ikatan dengan kami. Tapi kami yakin mereka akan bergabung karena PPP merupakan teman satu perjuangan. Kami berharap PPP bisa bergabung dengan kami,” tandas Rana kepada wartawan usai mendampingi pendaftaran pasangan Acep Purnama dan M Ridho Suganda ke KPU, Senin (8/1/2018).

Rana yang juga Ketua DPRD Kuningan itu, mengatakan, bukan hanya PPP yang berharap bisa bergabung, tapi PKB juga karena mereka memiliki sejarah perjuangan yang sama dengan PDIP.

Diterangkan, bukan hanya PPP dan PKB, Rana pun mengajak partai lain untuk gabung dengan PDIP. Ia meminta kepada semua partai yang ingin bergabung masih ada kesempatan waktu.

“Kami tunggu partai lain untuk gabung, jangan tertutup dengan proses administrasi di KPU,” tandasnya.

Mengenai PPP, Rana mengatakan, andai mereka tidak mau bergabung, pihak PDIP akan menghargai keputusan politik, setiap orang memiliki hak politik masing-masing dan itu harus dihargai.

Sekedar mengingatkan, pasangan Acep dan Ridho selain diusung oleh PDIP, juga didukung oleh tujuh partai. Ketujuah partai itu adalah Nasdem, Hanura, PSI, PBB, Partai Berkarya, PKP dan Perindo. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com