SBY Silaturahmi Dengan 100 Tokoh Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Mantan Presiden RI ke 6 H Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan silaturahmi dengan 100 tokoh Kuningan. Acara ini digelar di Audotorium  Linggarjati Cilimus mulai jam 15.00 dan beres sekitar jam 16.15 WIB.

Sayangnya acara silaturahmi itu tidak boleh diliput oleh awak media. Media dijanjikan bisa wawancara usai acara. Tapi tetap tidak bisa karena SBY bergegas menuju ke hotel.

Awak media mendapatkan keterangan dari Wasekjen DPP Partai Demokrat Didi Irawadi. Menurutnya, SBY bersilaturahmi dengan 100 tokoh dari mulai tokoh pendidikan, tokoh lintas agama, MUI, NU, Muhammmadiyah, tokoh universitas, tokoh perempuan, ormas kepemudaan, alim ulama, dan wiraswasta.

“Ini bukan dalam agenda politik tapi benar-benar silaturhami dengan 100 tokoh Kuningan. Pesan moralnya adalah dengan bersama menjaga persatuan dan kesatuan mengedepankan merah putih untuk memilih peminpin yang terbaik siapa pilihanya. Kalau kita bersatu dan bersama-sama Insya Allah lahir peminpin yang terbaik,” ujar Didi yang juga Anggot DPR RI yang menggantikan posisi Amin Santono.

Mengenai pemilihan tempat di Linggarjati, karena tempat ini bersejarah bagi bangsa Indonesi, sehingga SBY ingin mengajak semua pihak memilik spirit yang sama dalam membangkitkan bangsa Indonesia lebih baik lagi.

Sementara itu, kehadiran Presiden RI dua periode itu ternyata diketahui oleh warga sekitar sehingga banyak dari mereka yang rela antre di luar gedung untuk menanti suami dari Hj Ani itu. Dan benar saja begitu SBY keluar warga langsung berebut tanda tangan dan foto bersama.

“Kenal dong kan Pak SBY Presiden dua periode. Saya ingin bersalaman mungpun ada disini. Saya sudah menunggu dari tadi bersama warga,” ujar Nining salah seorang warga.

SBY pun tampak menikmati pertemuan dengan warga yang masih mengingatnya. Ia pun tidak menolak ketika warga minta tanda tangan dan foto bersama.

Pada kesempatan itu hadir pula Bupati Kuningan H Acep Purnama MH. Semasa menjadi Presiden SBY pernah berkunjung ke kota kuda sehingga menikmati kunjungan ke kota kuda.

Usai bersilaturahmi SBY bergegas ke Hotel. Acara dilanjutkan pada  malam harinya pukul 20.00 WIB  dimana ada pertemuan dengan Kader Partai Demokrat di Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan. Sementara itu pada Kamis (1/11) Pukul 08.00 WIB melakukan Jalan Santai di Pasar Tradisional Cilimus. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com