Sarinah PDI Perjuangan Siap Majukan Perempuan Kuningan

KUNINGAN (Mass) – Ketua DPC PDI Perjuangan, Rana Suparman SSos secara resmi melantik pengurus baru Sarinah DPC PDIP Kuningan, disaksikan langsung disaksikan langsung anggota DPD PDIP Jabar, Selly Andriani Gantinam, anggota DPR RI Fraksi PDIP Dapil Jabar X Puti Guntur Soekarno Putri, serta ratusan anggota Sarinah lainnya. Dalam komitmennya, kepengurusan Sarinah yang kini dipimpin mantan Ketua GMNI Kuningan, Melli Puspita SPd itu bakal berupaya keras untuk memajukan perempuan-perempuan di Kuningan.

“Ini adalah sebuah amanah, saya dipercaya untuk menjadi Ketua Sarinah DPC PDIP. Intinya, memimpin kaum perempuan untuk ikut serta aktif dalam kegiatan-kegiatan keperempuanan sebagai pendidik utama keluarga,” ucap Meli kepada kuninganmass.com usai dilantik sebagai Ketua Sarinah DPC PDIP Kuningan kemarin, Selasa (17/5).

Tak lupa, dirinya juga menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap terselenggaranya pelantikan pengurus Sarinah DPC PDIP. Ia berharap, perempuan PDIP bisa memberikan sumbangsih kepada perjuangan partai demi terwujudnya Indonesia yang merdeka seutuhnya.

Sementara anggota DPR RI Fraksi PDIP, Puti Guntur Soekarno Putri dalam amanahnya, mengajak kaum perempuan merapatkan barisan membangun bangsa. Seperti yang disampaikan Bung Karno, bahwa perempuan Indonesia harus bersama merapatkan barisan untuk mewujudkan pembangunan bangsa.

“Perjungan perempuan sudah ada sejak dulu seperti yang dilakukan oleh perhelatan perempuan Kartini dan Cut Nyak Dien. Kita ingin jadikan perempuan yang tangguh,” tandasnya.

Diterangkan, Sarinah ada dalam sebuah pergerakan di kaum perempuan karena dinilai sebagai dasar perjuangan untuk mengangkat harkat martabat perempuan. “Mengapa Sarinah ada dalam pergerakan di kaum perempuan? Aku ingin mengangkat harkat martabat perempuan, tiang negara kita. Perempuan harus ikut serta membangun negara. Tanggung jawab bersama menjadi tiang negeri, generasi muda bagian salah satu cita Bung Karno. Jadi bangsa yang lebih baik itu tugas dari perempuan Indonesia,” ungkapnya.

Menurutya, Sarinah merupakan sebuah nama dari si Embo, yakni seorang pengasuh Bung Karno yang mengajarinya untuk menghormati orang lain selain Ibunya, mengajari rakyat kecil, menghormati orang tidak mampu, yaitu wanita bernama Sarinah.

Ketua DPC PDIP Kuningan, Rana Suparman SSos usai melantik mengatakan bahwa, PDIP menyadari kemajuan kaum laki-laki dan perempuan bagaikan dua sayap burung yang bisa terbang untuk menggapai tujuan.

“Penempatan kaum ibu merupakan kuatan yang besar, tegaknya negara ini akan kuat jika kaum ibu-ibu juga kuat,” tandasnya.

Dirinya mengaku, ingin mengambil dari apa yang diberikan oleh Bung Karno dan disampaikan oleh Ibu Megawati, yakni mencapai Indonesia raya. Dengan dilantiknya kepengurusan Sarinah ini, Ia ingin membentuk barisan Sarinah yang diharapkan kedepan kaum perempuan bisa lebih kuat dan mampu membangun bangsa. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com