Salah Satu Cabup Hadir, Begini Sikap KNPI Di Pilkada 2018

KUNINGAN (MASS) – Dari sekian banyak tamu undangan yang hadir, rupanya terdapat salah satu calon bupati. Ia adalah H Acep Purnama MH, calon petahana. Tampak dari depan, Acep duduk berdampingan dengan Plt Bupati Dede Sembada.

Namun selain Acep dan Dede, terlihat hadir pula Ketua DPC PPP Kuningan H Uus Yusuf SE. Wakil Sekjen DPP PPP Arya Permana Graha pun berkesempatan hadir. Tak terkecuali hadir pula Ketua MPC Pemuda Pancasila Kuningan Harnida Darius SH.

Tamu undangan yang hadir diantaranya komisioner KPU, Polres, Kodim 0615, BNN, Karang Taruna, Warek III Unisa, sejumlah OKP, Ormas, DPK KNPI serta para mantan pengurus KNPI periode lama.

Kehadiran Acep Purnama langsung diklarifikasi oleh Masuri selaku ketum baru. “Perlu saya sampaikan, beliau (Acep Purnama) hadir dalam kapasitas sebagai ketua Dewan Pembina DPD KNPI Kuningan,” jelasnya.

Begitu pula Uus Yusuf, kehadirannya dalam kapasitas sebagai mantan ketua MPI DPD KNPI Kuningan. Sedangkan Arya Permana sebagai Pembina Amanah Center.

“Kalau pak Harnida Darius sudah jelas. Beliau adalah ketua MPC PP Kuningan,” sebutnya.

Memasuki perhelatan pilkada tahun ini, pria yang akrab disapa Gonjes itu menyatakan sikap KNPI. Secara organisasi, imbuhnya, KNPI harus bersikap netral. Namun sikap netral tersebut tidak memasung hak politik masing-masing pengurus dan anggota KNPI untuk memutuskan sikap politiknya.

“Kita DPD KNPI Kuningan akan bersikap netral. Silahkan saja bagi setiap pengurus memiliki hak politiknya masing-masing dalam mendukung salah satu paslon. Namun secara kelembagaan posisi KNPI dalam Pilkada ini netral,” tegas anggota dewan dari PPP itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Paslon Sentosa (Toto-Yosa) diusung PKB, PKS, Demokrat dan PPP. Paslon Dudy-Udin diusung Golkar, PAN dan Gerindra, yang mendapat dukungan dari Pemuda Pancasila. Kemudian Paslon AR (Acep-Ridho) diusung PDIP dan NasDem. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com