Romi: Tadi Bupati Juga Bisik-bisik ke Saya

KUNINGAN (Mass) – Ditanya persiapan PPP menghadapi Pilkada 2018 di Kuningan, Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuzy mengatakan masih membangun komunikasi dengan semua pihak. “Kalau Kuningan prinsipnya masih bangun komunikasi dengan semua pihak, sangat cair,” jawab politisi sapaan Romi itu usai menghadiri pelantikan DPC dan PAC PPP se Kabupaten Kuningan di Gedung KNPI, Minggu (16/7).

Ia mengaku, Bupati H Acep Purnama MH sempat mengajaknya bicara soal kemungkinan agar PPP bisa berjalan bersama. “Tadi bupati juga bisik-bisik sampaikan ke saya kemungkinan-kemungkinan yang beliau harapkan dari PPP agar kedepan bisa bersama-sama,” ungkap Romi kepada para pewarta.

Namun sampai hari ini, kata dia, PPP belum memutuskan apapun karena masih membangun komunikasi dengan semua pihak. Hasil survey pun, menurutnya, masih sangat dinamis sehingga belum ada yang bisa dikatakan sangat dominan.

Menyinggung soal hasil survey, terutama ketika bicara konteks Pilgub Jabar, Romi mengaku tak bisa dinapikan. Sebab survey menggambarkan pilihan masyarakat. Meski begitu, figur yang menempati hasil survey nomor 1 tidak menjamin jadi pemenang.

“Survey bukan Tuhan, tapi hanya perkiraan. Terkadang ada faktor-faktor tertentu yang menjadikan hasil survey berbalik. Di Jabar juga sudah 2 kali pilkada terakhir, pemegang angka survey tertinggi malah tumbang. Sehingga kita masih cermati,” kata Romi.

Sementara itu, pengurus DPC PPP Kuningan dilantik pada acara tersebut bersamaan dengan pengurus PAC se Kuningan. Kini, H Uus Yusuf SE sah menjadi ketua DPC yang baru menggantikan Drs H Momon Suherman dari kubu Djan Faridz.

Uus mengajak seluruh kader PPP untuk mendoakan alm H Solehudin MM MBA (ketua DPC PPP kubu Romi). Pada jabatan barunya, Uus bertekad untuk memajukan partai berlambang ka’bah tersebut. Kursi yang kini hanya 3 buah, bakal diperjuangkan sekuat tenaga agar minimal 5 kursi nanti.

Sejumlah bakal calon bupati/wabup hadir dalam acara PPP. Mulai dari H Acep Purnama (bupati), Dede Sembada (wabup), H Ujang Kosasih, H Udin Kusnaedi, dr Toto Taufikurohman Kosim, H Agus Budiman dan H Mamat Robby Suganda. Bahkan hadir pula H Yusron Kholid yang kini menjabat kepala Kemenag Ciamis. H Aang Hamid Suganda, mantan bupati pun berkesempatan hadir. (deden)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com