Ribuan Warga Ikut Jalan Sehat Dudy Pamuji

KUNINGAN (MASS) – Animo masyarakat untuk mengikuti jalan sehat bersama kandidat bupati dari Partai Golkar, H Dudy Pamuji SE MSi terbilang tinggi. Ini dibuktikan dengan membludaknya warga pada kegiatan yang digelar di Jalan Baru Bayuning Kadugede, Minggu (26/11/2017).

Selain ribuan warga, jalan sehat itu pun dihadiri pula Ketua Partai Golkar H Yudi Budiana SH, Ketua MPC PP Kuningan Harnida Darius SH serta tamu undangan lainnya. Acara yang bertajuk Jalan Sehat Juara bersama H Dudy Pamuji itu, mempersiapkan total hadiah puluhan juta rupiah dengan hadiah utama 5 unit sepeda motor untuk 5 titik kegiatan jalan sehat.

Hadiah utama berupa sepeda motor di lokasi pertama, diraih salah satu peserta asal Desa Ciketak Kecamatan Kadugede. Ia bernama Vicky (12) yang masih duduk di bangku SD.

“Alhamdulillah, saya gak nyangka bisa dapat hadiah motor. Semoga apa yang dilakukan Pak Dudy bisa bermanfaat buat kami sebagai warga masyarakat,” ujar Yandi, ayah Vicky, kepada para wartawan.

Dalam sambutannya, Dudy Pamuji menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak baik panitia dan tim pemenangan, atas digelarnya jalan sehat. Ia berharap, semoga soliditas tim bisa terus dipertahankan dalam kesuksesan acara kedepan.

“Selamat kepada Sang Juara, yakni pemenang sepeda motor, semoga bisa dirawat dan dipelihara dengan baik, ini adalah rejeki bapak. Semoga bisa bermanfaat untuk bapak dan keluarga,” ucap Dudy.

Menurutnya, jalan sehat ini sebagai salah satu cara untuk lebih mengenalkan diri dan berbaur dengan masyarakat. Selain berbagi bagi peserta yang beruntung, jalan sehat ini sebagai wujud untuk mengolahragakan masyarakat.

“Intinya kita ingin lebih dekat dengan masyarakat, saya ikut terlibat langsung jalan bersama-sama masyarakat. Mudah-mudahan saya bisa lebih dikenal masyarakat, dan ingin menghibur masyarakat dengan hiburan rakyat ini secara gratis,” ujarnya.

Walaupun ada even jalan sehat di lima Dapil lanjutnya, program sebelumnya seperti Gapura (Program Gerakan Pemuda Juara Wirausaha) lantas tidak begitu saja dikesampingkan. Sebab, program itu hingga saat ini masih berlanjut.

“Kalau Gapura sampai saat ini masih lanjut, kan baru tahap pertama dan itu juga baru di 16 kecamatan. Nanti tahap kedua akan kita selesaikan karena tinggal sisa 16 kecamatan lagi,” terangnya.

Sementara Ketua Partai H Yudi Budiana SH menuturkan, jalan sehat ini merupakan salah satu rangkaian dari HUT Golkar ke 53, sekaligus dalam rangka mengenalkan sosok cabup dari partainya yakni H Dudy Pamuji agar lebih dikenal warga masyarakat Kuningan.

“Artinya, kita ingin lebih jauh mengenalkan Pak Dudy ini kepada masyarakat. Selain itu agar bisa meningkatkan elektabilitas dan popularitas Pak Dudy menghadapi Pilkada 2018,” tandasnya.

Adanya jalan sehat di lima titik itu kata Yudi, Partai Golkar ingin lebih mendekatkan diri kepada warga masyarakat sekaligus mengenalkan sosok cabupnya untuk Pilbup nanti.

Dalam kesempatan itu,  Dudy bersama Yudi dan pengurus partai lainnya sempat membersihkan sampah yang berserakan di jalanan usai acara selesai. Bahkan, H Dudy pun tak merasa malu menyapu sampah bekas kupon yang berserakan di jalan raya.

Aksi itu pun sempat mengundang perhatian sejumlah warga yang masih di lokasi tersebut. “Harusnya semua calon pemimpin kaya gitu, mau kotor lah ibaratnya buat bersihin sampah. Ya semoga, apa yang dilakukan Pak Dudy ini bisa dipertahankan saat nanti sudah jadi Bupati Kuningan,” kata salah seorang warga Kadugede, Ari.

Dirinya cukup kagum dengan sosok calon bupati yang tak merasa malu untuk memegang sapu dan membersihkan sampah di jalanan. Hal itu harus menjadi contoh para pemimpin Kuningan kedepan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com