Relawan AR di Cipondok Hengkang

CIBINGBIN (MASS) – Pasangan calon bupati nomor urut 3, Acep-Ridho kembali menelan ludah. Pasalnya, tokoh andalannya, Toba dari Desa Cipondok Kecamatan Cibingbin, menyatakan hengkang dari paslon tersebut. Pencabutan dukungannya terhadap calon yang diusung PDIP itu, berlangsung Senin (21/5/2018).

Usai menarik diri dari barisan AR, Toba mengalihkan dukunganya secara bulat ke pasangan nomor urut 1 dr Toto-Yosa. Penegasan ini disampaikan sendiri oleh Toba, tokoh masyarakat Desa Cipondok Kecamatan Cibingbin bersama ratusan orang pengikutnya. Mereka menyatakan siap memenangkan Sentosa di Kecamatan Cibingbin.

Toba punya alasan kuat mengapa harus meninggalkan Acep-Ridho. Toba menilai bahwa program AR sulit direalisasikan dan ambigu. Tidak hanya itu, Acep dinilainya sudah terbukti ingkar janji.

“Janji kampanye lima tahun lalu saja tak ada yang dipenuhi, kok sekarang mau janji lagi. Capek deh,” ketus Toba.

Sementara alasan lain mengapa mereka mengalihkan dukungannya kepada SenTOSA karena visi misi dan program unggulan pasangan ini lebih realistis. Disamping itu, visi misi karakter nasionalisme religiusnya dirasakan sangat kental karena didukung para ulama dan sesepuh Kuningan, bahkan dari luar Kuningan.

“Visi misi dan program unggulannya sangat masuk akal, apalagi langsung dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu, alasan lainnya yaitu karena dr Toto maupun Yosa memiliki kepekaan dan kepedulian tinggi terhadap masyarakat, khususnya kalangan masyarakat kecil. Untuk itu, memenangkan pasangan ini dalam Pilbup Kuningan 2018 ini harus menjadi ikhtiar bersama.

Toba menegaskan, ke depan akan semakin banyak relawan yang bakal hijrah ke Sentosa, mengingat semakin banyak ketahuan belang pasangan AR.

“Saya yakin akan lebih banyak yang mengalihkan dukungannya ke SenTOSA, tinggal menunggu waktu yang tepat,” tandas Toba. (deden/rl)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com