Ratusan Kyai dan Ustad se Dapil 3 Mantapkan Dukungan ke Sentosa

CIAWIGEBANG (MASS) – Ratusan kyai dan ustad se Dapil 3 mempertegas dukungannya kepada Pasangan Sentosa (Toto-Yosa). Mereka tahu betul siapa pasangan calon yang tulus memperjuangkan Izzul Islam wal muslimin.

Sekitar 270 kyai dan ustad berkumpul di kediaman dr Toto Taufikurohman Kosim, Desa Kapandayan Kecamatan Ciawigebang, Kamis (19/4/2018). Mereka berasal dari 6 kecamatan yang meliputi Kecamatan Ciawigebang, Cipicung, Cidahu, Kalimanggis, Lebakwangi dan Garawangi.

Dalam acara yang cukup ramah, santai, dan khidmat itu para kyai tampak serius mendengarkan ceramah tokoh Nahdlatul Ulama Kabupaten Kuningan, KH Ali Ashary. Kiai kharismatik itu menegaskan, pilihan para kyai dan ulama serta seluruh umat Islam sudah jelas yakni pasangan calon yang membawa panji-panji Islam yang didukung oleh partai Islam juga.

“Dukungan kita sudah jelas. Mudah-mudahan dr Toto Taufikurahman Kosim menjadi Bupati Kuningan. Mari kita semua berdoa dan mendukung,” kata Kyai Ali.

Menurutnya, penegasan ini perlu disampaikan karena ada sejumlah pertanyaan dari beberapa kyai dan ulama yang belum menentukan pilihan. Sehingga sulit menjawab jika ditanya oleh para jamaahnya. Oleh karena itu, ia menyampaikannya supaya terang benderang.

“Kami perlu ingatkan kembali bahwa hanya ada satu nama yang diinstruksikan oleh para sesepuh kyai, yakni dr Toto. Tak ada nama yang lain,” tegas Ali dihadapan kyai dan para ulama.

Mendapatkan penjelasan itu para kyai di dapil 3 yang sebagian besar kaum sarungan merasa lega seraya mengucapkan alhamdulillah. Mereka pun merasa senang mendapatkan penjelasan tersebut. Semakin tumbuh keyakinan dan semangat dalam memberikan dukungan kepada Dokter Toto.

Kyai Ali berharap dengan adanya pertemuan ini, tidak ada lagi keraguan dalam diri para kyai dan alim ulama pada 27 Juni nanti.

“Mari umat Islam, para kyai, dan alim ulama memilih pemimpin yang dipilihkan olah para kyai. Yang kita pilih adalah Dokter Toto. Insya Allah akan membawa kemaslahatan,” tambahnya.

Dukungan kyai sepuh terhadap dr Toto, bukan tanpa alasan. Menurut kyai asal Ciomas ini munculnya nama Toto di posisi teratas sebagai calon orang nomor satu di Kuningan  menggambarkan, kyai dan masyarakat membutuhkan pemimpin berkualitas yang mengerti kebutuhan dan keinginan umat Islam.

“Meskipun dr Toto baru menjadi calon bupati, tapi dari pemberitaan media massa, dia menduduki posisi teratas,” ungkapnya.

Ia mengaku setiap hari membaca berita tentang inovasi, visi, dan misi Toto serta blusukannya ke wilayah pinggiran. Dari berita ini ia mendapatkan gambaran yang jelas tentang program yang akan dia kerjakan kelak, saat menjadi bupati.

“Amatan dan perhatian kyai cukup jeli, lalu menempatkan dr Toto paling tinggi sebagai sosok calon bupati, dibandingkan yang lainnya,” pungkasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com