Rana Ambil Formulir, Acep Dipanggil Megawati

KUNINGAN (Mass) – Rana Suparman SSos selaku ketua DPC PDIP Kuningan akhirnya melakukan pengambilan formulir pendaftaran bakal calon bupati. Dari keterangan yang diperoleh, politisi yang kini menjabat ketua DPRD tersebut mengambilnya Selasa (23/5/2017) sore.

“Iya betul pak Rana mengambil formulir kemarin sore. Memang tanpa pemberitahuan ke media atau iring-iringan pendukung. Mungkin nanti pas pengembalian formulir,” terang Ketua Panitia Pendaftaran, Apang Sujaman SPd, Rabu (24/5/2017).

Jika ditambah H Acep Purnama MH (Bupati Kuningan), maka pengambil formulir balon bupati ke PDIP sebanyak 2 orang. Hingga Rabu ini, belum ada lagi kader internal maupun eksternal PDIP yang melakukan pegambilan.

“Berarti sekarang baru 2 orang yang sudah ngambil formulir. Pak Acep dan pak Rana. Yang lainnya belum. Mungkin sedang menunggu waktu yang tepat,” kata Apang.

Dede Sembada, yang kini menjabat wakil bupati, hingga saat ini belum melakukan langkah serupa dengan Acep dan Rana. Ketika dikonfirmasi kuninganmass.com, dirinya hanya menjawab belum.

Sementara itu, Bupati H Acep Purnama MH dikabarkan mendadak dipanggil Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri. Sekitar pukul 11.00 Rabu (24/5/2017), orang nomor satu di kota kuda itu langsung meluncur ke Jakarta setelah mengisi agenda sidak harga jelang Ramadhan di Pasar Cilimus.

Saat dikonfirmasi, Acep membenarkan sedang berada di Jakarta. Dia mengakui pula mendapat undangan dari Megawati. Namun dirinya tidak memberikan keterangan jika undangan tersebut kaitan dengan pencalonannya kembali pada pilkada 2018 nanti.

“Lagi di Jakarta, undangan dari bu Megawati dalam rangka peluncuran Gerakan Jagabhumi, artinya pelestarian alam atau konservasi,” jelas Acep. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com