Rakyat Diajak Bergembira Oleh Paslon Ini

KUNINGAN (MASS) – Dalam mengisi masa kampanyenya, Paslon Sentosa(Toto-Yosa) kerap mengajak masyarakat bergembira ria. Paslon nomor 1 ini tetap enjoy meski paslon lawan terus melancarkan strategi pemenangan.

Kegiatan yang sering dilakukan yakni marak lauk atau menangkap ikan di kolam secara beramai-ramai. Setelah di Kelurahan Awirarangan Kecamatan Kuningan, Jumat (6/4/2018), paslon ini melaksanakannya di Desa Ciomas Kecamatan Ciawigebang dan Desa Sangkanerang Kecamatan Jalaksana.

Seperti yang terpantau di Sangkanerang, ratusan warga berjubel. Mereka bersorak mengikuti marak lauk tersebut. Sayang ukuran kolamnya tidak besar sehingga Cabup dr Toto Taufikurohman Kosim dan Cawabupnya Yosa Octora Santono MM tidak bisa ikut nyebur.

Kendati demikian, warga di Sangkanerang tampak riang gembira. Suasana terasa makin meriah saat mereka mendengar suara drone (kamera terbang) yang menyorot aktivitas mereka.

Pantauan kuninganmass.com, selain kaum pria, tidak sedikit kaum ibu yang nyebur ke kolam marak lauk. Salah satunya ibu Eni, dirinya terlihat sumringah setelah berhasil mendapatkan ikan lele hampir setengah karung.

“Kami senang sekali. Paslon Sentosa ini tau kemauan kami-kami ini sebagai masyarakat,” ujarnya.

Dengan mengadakan marak lauk, Eni menilai Toto-Yosa mampu menangkap keinginan masyarakat. Ketimbang diajak berpusing ria, imbuhnya, lebih baik bergembira.

“Pak Toto dan pak Yosa orangnya juga ramah. Saya yakin beliau bisa menjadi pemimpin hebat yang memahami masyarakatnya,” kata Eni.

Bukan hanya ibu-ibu, remaja dan anak-anak pun tampak ikut berpesta marak lauk dengan membuka baju. Meski saling dorong jadi pemandangan, namun diantara mereka justru tidak ada ketersinggungan. Malah sebaliknya, para orang tua dan anak-anak berbaur sambil tertawa terbahak-bahak.

“Alhamdulillah senang rasanya bisa dapat ikan dan tertawa lepas. Terima kasih pak Toto,” ujar Opik Maulana, remaja yang ikut berpesta itu.

Tidak jauh dari kolam, Toto dan Yosa menyapa warga lainnya seraya foto bersama. (argi)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com