Puluhan Caleg Golkar Dibekali

KUNINGAN (MASS) – Setelah resmi jadi caleg, DPD Partai Golkar Kuningan langsung merapatkan barisan, Sabtu (22/9/2018). Partai berlambang pohon beringin ini menggelar Worshop Pembekalan Caleg di secretariat partainya, sebagai bahan bagi mereka kala terjun di wilayahnya masing-masing.

Dihadirkan sebagai pembicara, Drs Agun Gunandjar Sudarsa BcIP MSi, anggota DPR RI dari fraksi partai tersebut. Ia membawakan materi Dinamika Perkembangan Partai Golkar.

Dalam materinya, Agun juga membahas teori foating effect pada saat pileg bersamaan dengan pilpres. Dijelaskan, capres-cawapres punya insentif electoral tinggi terhadap partai pengusung. Karena Golkar menjadi salah satu pengusung, maka insentif electoral tersebut dapat diperoleh Golkar.

Selain Agun, dihadirkan pula pemateri dari KPU dan Bawaslu Kuningan yang membawakan materi soal sistem penghitungan suara serta sistem pengawasan. Tampak Ondin Sutarman SIP yang menjadi utusan Bawaslu.

Materi lain yang tak kalah menarik, dibawakan seorang akademisi, Asep Sufyan. Mantan ketua STIKKU ini menyampaikan soal Persepsi, Pilihan Masyarakat, Komunikasi Politik dan Pemanfaatan Media Sosial berdasarkan hasil kajian dan hasil survei.

Caleg DPRD Jabar, H Dudy Pamuji SE MSi yang kebetulan mantan anggota DPRD Kuningan sekaligus mantan cabup, ia sharing terkait tugas pokok dan fungsi anggota dewan. Sedangkan Kholis Malik berbicara strategi pemenangan pemilu.

“Tujuan dari kegiatan ini menyiapkan Caleg Partai Golkar dalam menghadapi Pemilu 2019 supaya terpilih menjadi anggota legislatif Kuningan. Pesertanya sebanyak 46 orang,” sebut Ketua Pelaksana, Hitsi Selamet Amrullah yang akrab disapa Boti. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com