PKS Segera Lantik Pengurus DPC

KUNINGAN (Mass) – Dalam waktu dekat, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kuningan bakal melantik seluruh pengurus partai di tingkat kecamatan atau dewan pimpinan cabang (DPC). Langkah itu, tak lain untuk mempersiapkan mesin partai menjelang Pilkada serentak hingga Pileg mendatang.

“Kita rencananya akan melantik seluruh DPC partai yakni sebanyak 32 kecamatan setelah lebaran Hari Raya Idul Fitri. Sebab pada bulan maret-april kemarin, kita sudah menyelesaikan muscab di masing-masing pengurus partai tingkat kecamatan,” ucap Ketua DPD PKS Kuningan H Agus Budiman SPt dalam keterangan persnya, Jumat (26/5).

Dikatakan, dari kepengurusan partai di tingkat kecamatan itu, ada pimpinan struktural partai yang berganti maupun tetap sama seperti sebelumnya. Kesiapan internal partai di tingkat kecamatan sudah mencapai 100 persen, sedangkan di tingkat desa baru sekitar 80 persen.

Ketika ditanya kesiapan dirinya untuk maju di Pilkada nanti, Agus mengaku, sebagai kader partai harus siap jika mendapat mandat langsung dari pimpinan pusat.

“Itu konsekuensi sebagai kader, amanat atau tugas dalam posisi apapun kita harus siap. Saya sebagai kader, ya siap diposisikan dimanapaun, termasuk menjadi calon,” tandasnya.

Komunikasi politik pun lanjutnya, terus dilakukan kepada sejumlah pimpinan parpol yang ada di Kuningan. “Kita sudah banyak komunikasi dengan partai seperti PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat dan PPP juga sudah, mudah-mudahan ini menguat. Karena, bagi PKS mudah-mudahan kekuatan menjelang Pilkada nanti akan muncul, selain kekuatan Petahan atau pun dari PDIP,” sebutnya.

Menurutnya, potensi kepemimpinan di Kabupaten Kuningan saat ini cukup banyak, bukan hanya dari calon yang diusung PDIP saja.

“Beberapa partai yang sudah kita ajak komunikasi sepakat ya, secara prinsip sepakat ingin bisa mengungguli kekuatan di Pilkada 2018. Mudah-mudahan saja menguat, supaya nanti kita bisa berkoalisi,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com