PKS Penuhi Kuota 100 Persen Bacaleg

KUNINGAN (MASS) – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kuningan pagi (17/7/2018) tadi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Kuningan.

Ketua DPD PKS Kuningan H. Agus Budiman mengatakan, PKS Kuningan mendaftarkan 100% dari kuota bacaleg yaitu 50 orang.

“Alhamdulillah PKS pagi ini bisa mendaftarkan 50 bacaleg ke KPU Kuningan, memenuhi kuota 100% bacaleg dan memuhi aturan KPU, 34%nya perempuan,” ungkap Agus.

“InshaAllah kita daftarkan 100% bacaleg, dari dapil 1 sebanyak 12 bacaleg, dapil 2, 12 bacaleg, dapil 3, 12 bacaleg, dapil 4,  8 bacaleg dan dapil 5, 6 bacaleg,” sebutnya.

Ia memastikan semua kelengakapan berkas sudah dipenuhi. “Semua kelengkapan sudah dipenuhi, kita menunggu verifikasi berkas dari kpu. Semoga semua prosesnya bisa berjalan lancar dan PKS dapat memenuhi target perolehan kursi di 2019,” harap Agus.

Setelah menerima berkas tersebut, Ketua KPU Kuningan, Hj Heni Susilawati memberikan kesempatan kepada tim sekretariat untuk memeriksa berkas. Setelah itu tanda terima berkas dan kemudian  verifikasi berkas.

“PKS menjadi partai kedua yang mendafar bacaleg di KPU kuningan setelah PBB,” ungkap Heni.

Sementara itu, PKS Kuningan menjagokan beberapa politisi yang hendak maju di tingkat provinsi dan pusat. Untuk DPRD Jabar, muncul nama H Rijaludin sebagai bacalegnya. Sedangkan untuk DPR RI, PKS Kuningan menjagokan KH Achidin Noor.

“Untuk tingkat Jabar itu pak H Rijaludin dan tingkat pusat pak KH Achidin Noor. Kami optimis akan meraih simpati masyarakat melihat bacaleg PKS mayoritas wajah baru dan generasi milenial,” tandas Sekum DPD PKS Kuningan, H Asril Rusli. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com