PKS Hadirkan Habib

KUNINGAN (MASS) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H kali ini special bagi DPD PKS Kuningan. Pasalnya, partai berlambang bulan sabit kembar dan padi emas ini menghadirkan Habib Abdurrahman Al Jufri untuk tausiyah.

Acara yang dilangsungkan Selasa (20/11/2018) di Gedung Sabilulungan kantor partai tersebut mengangkat tema “Meneladani Nabi, Terus Berkhidmat membangun Negeri”. Dimulai dengan iringan sholawat dari grup hadroh Kunuzus Shalawat pimpinan Ust. Muslih.

Penampilan sholawat ini juga turut menyambut kehadiran para hadirin yang kebanyakan berasal dari kalangan ibu-ibu dan wanita. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Al-Quran oleh Ust. Ismat dari DKM Masjid Syiarul Islam Kuningan dan acara inti berupa tausiyah.

“Acara ini sebagai rasa syukur dan meneladani Rasulullah SAW., yaitu menjalin silaturahim sebagai wujud dari hablumminannaas. Selain itu, melalui tema ini, kami beserta kader lainnya bertekad membangun negeri dengan cara meneladani Nabi Muhammad SAW,” ujar Ketua Panitia, Juheni MPd.

Dikatakan, dalam membangun negeri berawal dari meneladani Rasulullah SAW. Sebab, Nabi Muhammad SAW sebagai pelopor, pemimpin yang membangun sebuah peradaban baik di Makkah, Madinah bahkan di dunia, berawal dari sifat-sifat yang terpuji.

Pada peringatan muludan itu sedikitnya 500 orang hadir. Mereka bukan hanya kader partai melainkan pula masyarakat umum.

“Semua kalangan kita undang baik kader, simpatisan, calon anggota dewan, aparat desa, pimpinan ulama, majelis taklim, kita undang semuanya. Karena makna dari Maulid Nabi itu bukan untuk DPD PKS saja, tetapi seluruh umat Islam,” jelas Juheni.

Sementara, Ketua DPD PKS Kuningan H Agus Budiman SPt berharap kegiatan ini bisa menambah berkah bagi partainya.

“Kita berharap kegiatan ini memberikan keberkahan untuk DPD PKS Kabupaten Kuningan. Kemudian juga kita berharap dalam momentum peringatan Maulid Nabi kali ini kita bisa meneladani Rasululah SAW,” harapnya.

Ia melanjutkan, program tersebut pun dalam rangka mengenalkan PKS kepada publik sebagai partai politik bernafaskan Islam. Selain itu juga memiliki visi rahmatan lil ‘alamin.

“Kita berharap momentum Maulid Nabi tahun ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk PKS terus semangat kembali dalam mensosialisasikan dan mengkampanyekan PKS dan calon anggota dewan dari PKS,” tegasnya.

Melalui peringatan Maulid Nabi ini, Agus berharap agar masyarakat tidak lagi mengidentikkan PKS dengan partai yang anti dengan perayaan Maulid Nabi.

“Kita tidak pernah anti dengan Maulid Nabi. Acara ini juga alhamdulillah sudah berlangsung setiap tahun,” terang Agus.

Acara yang berlangsung selama 2 jam ini mendapatkan pengawalan dari Polres Kuningan dan Pandu keadilan. Hadirin tampak antusias menyimak materi yang disampaikan oleh Habib Abdurrahman Al-Jufri.

Sang habib mengingatkan betapa pentingnya sholawat kepada Rasulullah SAW sebagai bukti cinta umat Muslim kepadanya.

“Semakin banyak kita menyebut dan bersholawat kepada Rasulullah SAW, semoga Rasulullah juga semakin banyak menyebut nama kita,” doanya. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com