PKB Tak Alergi Koalisi dengan PKS

KUNINGAN (MASS) – Untuk memuluskan cita-cita bersama, PKB tidak alergi untuk berkoalisi dengan PKS. Begitu pula dengan partai-partai lainnya. Hal itu ditegaskan Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih MSi, usai pertemuan dengan para kyai, Kamis (14/12/2017).

“Kita siap berkoalisi dengan partai manapun. Kita ingin ada koalisi bersama, karena sering saya katakan, kebersamaan merupakan keniscayaan. Cita-cita PKB ingin bersama-sama, tak pandang partai apa,” kata Ujang.

Politik, menurutnya cita-cita mencapai kekuasaan yang diharapkan rakyat. Untuk itu PKB siap berkoalisi baik dengan Demokrat, PKS, PAN, Gerindra, Golkar, NasDem maupun PPP. Bahkan dengan PDIP sendiri, pihaknya masih terus berupaya untuk bersama.

“Sampai saat ini belum ada satu partai pun yang telah mengeluarkan rekomendasi calon. Sehingga niatan awal mengusung dr Toto Taufikurohman Kosim masih memiliki ruang untuk memaketkan dengan siapapun. Insya Allah kita akan lakukan itu,” ucapnya.

Terlepas apakah nanti Toto diposisikan K1 atau K2, pihaknya siap untuk memperjuangkan. Bahkan menurut Ujang, para kyai NU pun sudah menyepakatinya.

Kalau di dalam koalisi bersama nanti itu terdapat partai lain yang mengusulkan jagoannya, Ujang mengatakan koalisi diawali dengan penyamaan persepsi. Ketika sudah sama, tinggal melangkah pada siapa kandidat yang akan diusung. Pada waktunya akan mengerucut lewat indicator-indikator yang disepakati.

“Agar Dokter Toto masuk, kami akan berusaha sekuat tenaga agar bisa dipasangkan dengan siapapun dan memenangkannya. Kalau istilah PAC itu, berjuang sampai titik darah penghabisan,” tukasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com